FOLLOW US:



Advertorial

Mengulik Sistem Keamanan Canggih di Rumah Pemain Bola Top Dunia

09-12-2020 14:00

 | Zaki Baldan

Mengulik Sistem Keamanan Canggih di Rumah Pemain Bola Top Dunia
© shutterstock

Bola.net - Tak kalah dengan selebriti Hollywood, sederet megabintang lapangan hijau dunia ternyata juga dikenal memiliki rumah mewah termahal yang pernah ada. Selain dilengkapi dengan fasilitas lengkap, sistem keamanannya juga terpasang dengan sangat canggih dan tak kalah fantastis. Tentu saja hal itu dilakukan demi senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan pemain sepak bola tenar tersebut, beserta seluruh anggota keluarga.

Yuk, intip dulu seperti apa canggihnya sistem keamanan di rumah pemain bola top ini. Siapa tahu jadi inspirasi keamanan rumah dengan IP Camera dari Bardi Smart Home Indonesia!

Wayne Rooney

 (c) shutterstock
(c) shutterstock

Dikenal sebagai salah satu penyerang legendaris timnas Inggris dan klub raksasa Manchester United, Wayne Rooney di masa kejayaannya tentu begitu bergelimang harta. Pemain yang dulu berduet dengan Cristiano Ronaldo ketika membela Setan Merah itu masuk dalam daftar pemain dengan gaji termahal di Old Trafford. Tak heran jika lantas ia memilih untuk tinggal di rumah mewah di area Chesire Mansion yang diperkirakan harganya di atas 300 miliar lengkap dengan sistem keamanan super canggih.

Bukan hanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas kelas satu, rumah Wayne Rooney juga dilengkapi dengan bunker serta terowongan yang lengkap dengan ruang CCTV untuk monitoring seluruh sudut rumah. Hal ini dilakukan agar kejadian kemalingan di tahun 2016 yang pernah dialami tak pernah terulang lagi.

Gareth Bale

 (c) shutterstock
(c) shutterstock

Penyerang asal Wales, Gareth Bale juga termasuk pemain yang memberikan keamanan cukup komplet untuk memproteksi rumahnya. CCTV menjadi salah satu perangkat yang ia andalkan demi menghadirkan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarganya. Tak tanggung-tanggung pemain yang dikenal memiliki speed di atas rata-rata itu berani merogoh kocek hingga ratusan ribu poundsterling untuk menjamin sistem keamanan di rumahnya.

Menyematkan sistem keamanan memadai untuk rumah seperti Bale dan Rooney memang sangat perlu dilakukan demi menjamin kenyamanan tiap anggota keluarga. Dalam hal ini, CCTV kerap dijadikan pilihan. Namun jangan lupakan juga perangkat IP Camera yang ternyata cukup digemari karena memiliki fungsi yang beragam. Lantas kira-kira perangkat mana yang cocok dengan kebutuhanmu?

 (c) shutterstock
(c) shutterstock
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari mengetahui tentang fungsi dan ciri-ciri masing-masing perangkat. Pertama, CCTV atau Closes-Circuit Television merupakan sistem pengawasan yang mengirimkan umpan dari kamera keamanan yang terhubung pada lokasi tertentu. Jaringan kamera keamanan membentuk sistem yang lengkap dan sinyalnya tidak didistribusikan secara publik ke penerima luar. Secara lebih lengkap, berikut ciri-ciri CCTV:

• Kirim video melalui kabel coax atau UTP• Video direkam pada DVR• Semua harus di satu lokasi• Resolusi rendah• Menggunakan sinyal siaran televisi

Sedangkan IP Camera merupakan kamera video digital yang mengirimkan rekaman video melalui jaringan komputer dan videonya disimpan secara digital menggunakan perekam video jaringan, atau NVR, bukan DVR. IP Camera juga dikenal memiliki kemudahan dalam hal pemasangan serta mempunyai emampuan ekspansi yang lebih fleksibel. Penggunaannya pun bisa dipakai bersama dengan CCTV. Apabila dibandingkan dengan CCTV biasa, kualitas gambar IP Camera lebih bagus dengan fitur perekaman canggih serta kemampuan menghubungkan lebih banyak kamera ke sistem. Lebih detailnya, berikut ciri-ciri IP Camera:

• Mengirim video melalui internet• Tidak semua perlu disimpan di satu lokasi• Peningkatan resolusi: night vision + 1080P• Menyiarkan video sebagai siaran digital

 (c) Bardi
(c) Bardi

Dilihat dari pertimbangan di atas, tak mengherankan kalau IP Camera lebih direkomendasikan untuk digunakan. Tak perlu bingung karena Smart IP Camera merupakan salah satu produk unggulan dari Bardi Smarthome Indonesia sebagai brand smart home pertama asli Indonesia. Ada tiga produk Smart IP Cam yang dihadirkan, berikut penjelasan selengkapnya:

IP CAMERA IDR – IPC – STC

Bardi Smart IP Camera adalah kamera pintar yang dapat menyalurkan video beserta suara kepada smartphone dan sebaliknya, suara dari smartphone. Adapun IP cam Bardi ini memiliki slot penyimpanan berupa SD Card max. 128GB (tidak termasuk) dan dapat memberi notifikasi bila ada yang lewat pada jam yang ditentukan dalam aplikasi. Pada posisi gelap, IPcam ini akan otomatis beralih ke mode night vision. Untuk menggunakan kamera ini sangatlah mudah dan praktis, Bolaneters hanya perlu menyambungkannya ke listrik dan memposisikannya sesuai keinginan, baik itu digantung di plafon maupun diletakkan di atas meja. Bardi Smart IP Camera ini juga memiliki orientasi video dalam aplikasi yang bisa diputar 180° sesuai penempatan.

IPCAM INDOOR PTZ

Bardi Smart Indoor PTZ Camera adalah kamera pintar yang dilengkapi oleh mode night vision + 1080P serta dapat menyalurkan video beserta suara kepada smartphone maupun suara dari smartphone. Bardi Smart Indoor PTZ Camera memiliki slot penyimpanan berupa SD Card max. 128GB (tidak termasuk) dan dapat memberi notifikasi bila ada yang lewat pada jam yang ditentukan dalam aplikasi. Pada posisi gelap, kamera akan otomatis beralih ke mode night vision. Untuk menggunakan kamera ini sangatlah mudah dan praktis, Bolaneters hanya perlu menyambungkannya ke sumber listrik dan memposisikannya sesuai keinginan, baik itu digantung di plafon maupun dipasang pada tembok. Bardi Smart IP Camera ini juga memiliki orientasi video dalam aplikasi yang bisa diputar 360° untuk fitur pan serta tilt 60° lebih luas dan bebas dalam melakukan pengawasan. Agar kamera dapat berfungsi dengan ideal, jangan lupa men-download aplikasi dan disambungkan dengan koneksi WIFI 2.4Ghz!

IPCAM OUTDOOR STC

Bardi Smart outdoor Static IP Camera adalah kamera pintar yang dapat menyalurkan video dan suara lewat smartphone. Bardi Smart outdoor Static IP Camera ini memiliki slot penyimpanan berupa SD Card max. 128GB (tidak termasuk) dan dapat memberi notifikasi bila ada yang lewat pada jam yang ditentukan dalam aplikasi. Pada posisi gelap, maka kamera akan otomatis beralih ke mode night vision. Untuk menggunakan kamera ini sangatlah mudah dan praktis, Bolaneters hanya perlu menyambungkannya ke sumber listrik dan memposisikannya sesuai keinginan, baik itu digantung di plafon maupun dipasang pada tembok dengan orientasi video dalam aplikasi bisa diputar 130° sesuai penempatan. Jangan lupa juga untuk men-download aplikasi dan disambungkan dengan koneksi WIFI 2.4Ghz untuk mengoperasikan kamera dengan ideal!

 (c) bardi
(c) bardi
Info lebih lengkap tentang Smart IP Camera dari Bardi Smart Home bisa dicek di sini. Jangan lupa juga untuk follow Instagram @bardismarthome dan subscribe Youtube Channel Bardi Smart Home.