FOLLOW US:


Menpora Apresiasi One Pride Gairahkan Olahraga MMA

15-12-2019 17:46

 | Ari Prayoga

Menpora Apresiasi One Pride Gairahkan Olahraga MMA
Zainudin Amali dan Ardiansyah Bakrie © Fitri Apriani

Bola.net - Ajang tarung bebas (MMA) One Pride pekan ke-35 telah selesai digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/12/2019) malam WIB. Menariknya, event yang mengusung tema “Warriors Never Quit” itu turut disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Menteri berusia 57 tahun ini bahkan berkesempatan menyerahkan medali kepada pemenang partai pembuka di contender fight kelas terbang, Adi Rominto. Pada pertarungan tersebut, ia berhasil mengalahkan M Ridwan Kholik.

Diakui Menpora, ini merupakan kali pertamanya menyaksikan langsung pertarungan One Pride. Menteri kelahiran Gorontalo ini pun mengaku terkejut dengan antusias masyarakat yang hadir.

“Terus terang saya kaget, ini pertama saya melihat langsung, biasanya melalui TV. Saya kagum ternyata penggemarnya sudah sangat banyak, animo masyarakat baik yang hadir langsung maupun yang nonton melalui TV semakin besar," ujar Menpora.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Apresiasi KOBI

Menpora pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Ardiansyah Bakrie yang sudah mengembangkan olahraga MMA di Indonesia. Menurutnya, pemerintah akan terus mendukung olahraga tersebut agar menjadi cabang olahraga (cabor) resmi yang bisa dipertandingkan.

“MMA ini tidak menutup kemungkinan untuk pada akhirnya dapat dipertandingkan pada even-even resmi seperti PON atau even lainnya ketika sudah berkembang dan digemari masyarakat," tutur Menpora.

"Karena banyak olahraga yang tadinya tidak dikenal akhirnya masuk cabor resmi. Pemerintah terus mendukung,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)