FOLLOW US:


Menpora Kreasikan Senam Ala Pesepak Bola

08-10-2020 15:22

 | Gia Yuda Pradana

Menpora Kreasikan Senam Ala Pesepak Bola
Menpora Zainudin Amali membuka workshop secara virtual © Media Kemenpora

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, membuka workshop senam sundul langit secara virtual pada Rabu (7/10/2020) kemarin. Senam ini mengkreasikan gerakan-gerakan sepak bola seperti menyundul bola, mengoper bola, menggiring bola, mengikuti gerakan kiper, hingga selebrasi gol.

Gerakan sepak bola dipilih karena olahraga tersebut sangat populer di Indonesia. Sehingga masyarakat khususnya anak-anak muda bisa mudah melakukannya.

Menpora pun ingin agar senam ini membuat pemuda pemudi di Tanah Air semakin semangat untuk berolahraga. Dengan begitu, kesehata mereka tetap terjaga.

“Saya kira ini luar biasa. Jadi saya harap masyarakat kita khususnya anak-anak muda terus bergerak, menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh," ujar Menpora, dalam rilis yang diterima Bola.net, Kamis (8/10).

"Senam sundul langit ini juga dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 pada 28 Oktober 2020. Momentum Hari Sumpah Pemuda ini sekali lagi saya mengajak anak-anak muda untuk semangat,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Memberi Kemudahan dan Semangat

Hal serupa juga diucapkan oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, selaku penanggung jawab senam sundul langit. Ia pun meminta kepada pemuda pemudi Indonesia untuk mengajak masyarakat agar terus berolahraga.

“Senam ini semata-mata diciptakan untuk memberikan kemudahan dan semangat bagi generasi muda untuk senam dan bergerak," tutur Isnanta.

"Dipilih gerakan sepak bola yaitu karena olahraga ini salah satu yang terkenal. Dengan gerakan ini, kita harap anak muda melakukan senam secara rutin,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)