FOLLOW US:


Menpora Pede Panjat Tebing Rebut Emas di Asian Games 2018

13-03-2018 14:05
Menpora Pede Panjat Tebing Rebut Emas di Asian Games 2018
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku yakin bahwa tim nasional panjat tebing Indonesia akan merebut medali emas di ajang Asian Games 2018. Hal ini dinyatakan Imam kepada Bola.com usai mengunjungi Training Center (TC) panjat tebing di kompleks Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada Senin (12/3).

Imam pun beranggapan bahwa peluang timnas panjat tebing Indonesia bisa menjadi sumber medali emas sangat terbuka, mengingat mereka akan tampil di kandang sendiri, di mana mereka akan didukung oleh para anggota keluarga dan kerabat dekat.

"Saya sangat optimistis melihat persiapan ini. Target panjat tebing di Asian Games dua emas. Biasanya setelah dua emas itu jadi tiga, siapa tahu selanjutnya ada peningkatan. Ini jadi modal berharga di samping kami lebih awal menggunakan venue di Palembang. Kami punya pengalaman beberapa kali jadi juara. Pengalaman itu jadi modal besar serta ditunjang seriusnya pemerintah memenuhi kebutuhan atlet pelatnas dengan baik," ujarnya.

Imam juga menyatakan bahwa Indonesia membidik target masuk 10 besar perolehan medali lewat beberapa cabang olahraga lain yang berpeluang besar merebut medali emas. Selain panjat tebing, menurutnya cabor bulutangkis dan pencak silat juga bisa punya kesempatan besar memperoleh banyak emas.

"Saya akan pantau terus nomor-nomor itu berupa latihannya dan persiapannya seperti apa, training camp dan try out seperti apa. Juni akan kami laporkan lagi kepastian target medali. Apalagi sekarang sudah tidak ada soal klasik yang terjadi di tahun sebelumnya. Pelatnas berjalan baik sekarang tinggal doa dan dukungan warga Indonesia kepada atlet," pungkas Imam.

Sumber: Bola.com