FOLLOW US:


Nisrina FC Bidik Liga Pro Futsal

25-01-2017 01:22
Nisrina FC Bidik Liga Pro Futsal
Arief Johan © M Syafaruddin

Bola.net - Salah satu klub futsal di Surabaya, Nisrina FC, mulai mengambil ancang-ancang untuk terjun di dunia profesional. Dalam dua tahun kedepan, mereka berharap bisa ambil bagian di Liga Pro.

Meski menjadi kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya hanya punya satu klub futsal profesional. Mereka adalah Bintang Timur Surabaya (BTS). Oleh sebab itu, tergerak hati Nisrina untuk ambil bagian di kasta tertinggi.

"InsyaAllah dalam setahun atau dua tahun lagi, kami akan ke Liga Pro," ujar Arief Johan, owner Nisrina FC kepada Bola.net, Selasa (24/1) sore. Arief menganggap sudah saatnya timnya tumbuh semakin besar. Apalagi mereka telah berusia tiga tahun.

Untuk tahun 2017 ini, Nisrina FC berencana ikut Liga Nusantara (Linus). Linus merupakan jembatan utama tim-tim kasta kedua untuk naik ke jenjang tertinggi, yakni Liga Pro. Nisrina juga merombak komposisi pemainnya. "Materi pemain ada perubahan," imbuh pecinta AC Milan ini.

CEO Surabaya Futsal League (SFL), Robert Nepa Seno juga mendukung keinginan Nisrina FC naik kasta. Menurut Robert, sangat membanggakan bila ada peserta SFL yang ambil bagian pada kompetisi profesional.

"Ini adalah salah satu goal digelarnya SFL. Saya sangat mendukung Mas Arief untuk membawa Nisrina ke Liga Pro," sebut Robert. (faw/asa)