FOLLOW US:


ONE Championship: Eko Roni Persembahkan Kemenangan untuk Rakyat Indonesia

08-02-2020 06:12

 | Ari Prayoga

ONE Championship: Eko Roni Persembahkan Kemenangan untuk Rakyat Indonesia
© Fitri Apriani

Bola.net - Tujuh petarung Indonesia ambil bagian diajang tarung Mixed Martial Art (MMA) One Championship bertajuk ONE: WARRIORS CODE di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/2/2020) malam. Satu di antaranya ialah Eko Roni Saputra.

Lawan yang dihadapi Eko adalah petarung asal Kamboja, Khon Sichan. Pada pertandingan tersebut, mantan juara Gulat Nasioal ini tampil sangat spartan.

Sejak awal duel, Eko tidak memberikan kesempatan sedikitpun untuk lawan, di mana permainan bawah menjadi senjatanya. Hingga akhirnya ia menang tak sampai ronde pertama usai.

"Alhamdulillah. Ini semua buat Indonesia. Kemenangan ini sangat berarti sekali bagi saya," ujar Eko.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Petarung Belasteran Menang

Sementara itu, enam atlet Indonesia lainnya bertarung melawan sesama fighters Tanah Air. Di mana Abro Fernandes berhadapan dengan Eko Priandono, Fajar Macho versus Egi Rozten, dan Sunoto melawan Eko Fikri.

Abro yang merupakan petarung belasteran Indonesia-Timor Leste kemudian berhasil mengalahkan Eko setelah melalui tiga set. Itu artinya, ia hanya unggul angka.

"Ya memang agak susah ya. Kami berdua sama-sama kenal. Jadi istilahnya di lapangan fight tapi kalau di luar bergandengan," tutur Abro.

Lalu pertarungan antara Fajar melawan Egi dimenangkan oleh Fajar. Atlet yang memiliki disiplin ilmu Sambondan Muaythai ini berhasil menekuk lawannya pada ronde pertama dengan technical knockout (TKO).

Sedangkan Sunoto sukses mengalahkan Eko, meski diakuinya cukup sulit. Sebab selama persiapan, ia fokus menghadapi Yang Fei, petarung asal Tiongkok yang tak jadi tampil lantaran belakangan ini negaranya dijerat isu virus Corona.

"Kalau Eko Fikri ini kuat juga di striking. Jadi strateginya beda kan," imbuh Sunoto.

(Bola.net/Fitri Apriani)