FOLLOW US:


ONE Championship: Petarung Inggris Rebut Gelar di Jakarta

04-05-2019 02:20
ONE Championship: Petarung Inggris Rebut Gelar di Jakarta
Jonathan Haggerty © Fitri Apriani

Bola.net - ONE Championship telah menggelar ajang tarung Mixed Martial Art (MMA) bertajuk ONE: FOR HONOR di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (3/5/2019) malam. Pada laga utama, petarung asal Inggris, Jonathan Haggerty berhasil merebut gelar ONE Flyweight Muay Thai World Championship dari Sam-A Gaiyanghadao.

Sejak awal ronde pertama, kedua petarung langsung saling berbagi serangan dengan berbagai kombinasi pukulan dan tendangan yang bertenaga. Haggerty kemudian berhasil dua kali menjatuhkan Sam-A lewat pukulan jab kiri di ronde ketiga dan ronde kelima.

Aksi pertarungan keduanya pun begitu menegangkan dan ketat sepanjang laga. Pada akhirnya, ketiga juri memberikan kemenangan angka mutlak kepada Haggerty.

Sementara itu, petarung wanita unggulan Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol berhasil mengalahkan atlet asal Kamboja, Nou Srey Pov pada pertarungan kelas atom (atomweight). Di hadapan para pendukungnya, Priscilla menang dengan kemenangan angka mutlak dalam tiga ronde.

Sejak awal pertarungan, Priscilla secara konsisten memberikan tekanan kepada Srey Pov. Kerja keras petarung yang akrab disapa Tathi ini kemudian membuahkan hasil lantaran pada akhirnya ketiga juri memberikannya kemenangan.

Hasil positif juga didapat oleh petarung Indonesia lainnya yaitu Adrian Mattheis. Atlet yang akrab disapa Papua Badboy ini sukses mengalahkan Himanshu Kaushik dari India.

Sejak awal bel ronde pertama berbunyi, Adrian mengombinasikan kemampuan menyerangnya dengan gulat. Tak perlu menunggu lama, tekanan Adrian yang melakukan kuncian rear naked choke akhirnya membuat Kaushik tak dapat berkutik dan memaksanya menyerah.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters