FOLLOW US:


One Pride Pro Never Quit Gelar Pertarungan Penutup 2019

05-12-2019 02:45

 | Ari Prayoga

One Pride Pro Never Quit Gelar Pertarungan Penutup 2019
© One Pride

Bola.net - Menutup 2019, One Pride Pro Never Quit akan menggelar ajang tarung bebas (MMA) pekan ke-35 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/12). Pada pekan tersebut, atlet asal Indonesia, Gunawan Sutrisno bakal melakukan pertarungan internasional pertamanya melawan Sunny Khatri dari India.

Gunawan merupakan juara bertahan kelas straw yang sudah tampil di One Pride sejak 2016 lalu. Selama hampir empat tahun, petarung asal Sidoarjo ini tak terkalahkan dan telah mengantongi sembilan kali kemenangan berturut-turut.

"Saya bersyukur dapat lawan yang tangguh. Ini adalah ujian tersendiri buat saya. Banyak yang bilang kalau lawan saya bukan sembarangan. Alhamdulillah berarti saya dianggap paling mampu dan mumpuni. Saya tidak ambil pusing orang bilang apa karena yakin dengan persiapan. Saya akan berikan yang terbaik, seperti menghadapi lawan-lawan terdahulu," ujar Gunawan.

Sementara itu, pengalaman Sunny lebih banyak lantaran pernah bertarung di Rusia, Bahrain, dan India. Bahkan sejak debut MMA profesionalnya pada 2015 lalu, pemegang sabuk biru Brazilian Jiu Jitsu ini sudah delapan kali bertarung dan mengantongi enam kemenangan.

"Saya sangat bersemangat untuk berlaga di Indonesia pertama kalinya. Saya sangat percaya diri dan sudah bekerja keras untuk mempersiapkan pertarungan ini karena Gunawan tentunya juga siap untuk pertandingan ini," kata Sunny.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Sajikan Pertarungan Lain

Tak hanya pertarungan antara Gunawan versus Sunny, One Pride pekan ke-35 juga akan menyajikan pertarungan kelas bantam. Dua petarung yang bakal berduel di kelas tersebut adalah Yusuf Susilo dan Gugun Gusman.

Yusuf dikenal memiliki gaya bertarung karate yang kental dengan counter strike-nya yang cepat dan akurat. Kemampuannya itu juga terbukti sanggup mengakhiri pertarungan dalam sekejap.

Sementara Gugun memang baru memulai debutnya di One Pride Pro Never Quit pada April 2019. Namun, ia sudah bertarung di MMA profesional sejak 2013 lalu dengan delapan pertarungan profesional.

(Bola.net/Fitri Apriani)