FOLLOW US:


Padang Gelar Kejuaraan Dragon Boat Internasional

06-05-2011 06:52

Bola.net - Pemerintah Kota Padang Sumatra Barat menyediakan hadiah sebesar Rp130 juta sebagai bonus dalam kegiatan lomba dragon boat atau perahu naga internasional pada 21-24 Juli 2011, di Banda Bakali, selain hadiah menarik lainnya berupa trophy tetap, trophy bergilir Menteri Pemuda dan Olah Raga.

"Hadiah yang diperebutkan tersebut diperoleh oleh pemenang lomba yang digelar dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kota Padang yang Ke - 342 dan HUT RI yang ke?66, " kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Padang Drs. Deno Indra Firmansyah, di Padang, Kamis.

Menurut dia, panitia pelaksana telah menyiapkan berbagai hal yang dibutuhkan untuk menggelar kegiatan bergengsi internasional itu.

Ia mengatakan lomba serupa merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Padang yang dimulai sejak tahun 2002 dengan peserta berasal dari luar negeri, dalam negeri serta kesatuan.

Peserta asal luar negeri yang pernah mengikuti lomba berasal dari Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, Taiwan.

Sedangkan dalam negeri yakni Podsi Sumut, Podsi Riau, Podsi Jambi, Podsi Banten, Podsi DKI, Podsi Jabar, Podsi Jateng , Podsi Jatim, Podsi Sulsel, Podsi Kalbar, Podsi Kalteng.

"Sedangkan kesatuan dari Dolphin Marinir Jakarta, Kolinlamil Jakarta, Lanal Semarang, Lanal Panjang Lampung, Lantamal VII Tj. Pinang, Lantamal I Belawan, Lantamal IV Makasar, Guskamla Batam, Lanal Teluk Bayur, Lanud Tabing, Yon 133 Yudha Sakti, Polda Sumbar," katanya.

Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, mengatakan lomba digelar untuk mempertahankan budaya luhur nenek moyang sebagai salah satu bangsa Bahari.

"Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan budaya Masyarakat Minang pada wisatawan mancanegara serta mempromosikan potensi pariwisata Sumatera Barat dan Kota Padang," katanya ajang adu ketangkasan dan ketrampilan mendayung itu sekaligus menjadi barometer prestasi atlet dayung kota itu. (ant/fjr)