FOLLOW US:


Profil Atlet Asian Games 2018: Lee Jinhyun - Sepakbola

26-05-2018 00:35
Profil Atlet Asian Games 2018: Lee Jinhyun - Sepakbola
Lee Jin Hyun © FK Austria Wien Official Twitter

Bola.net - Korea Selatan bakal menjadi salah satu kontestan Asian Games 2018 untuk cabang olahraga sepakbola. Korea Selatan punya tradisi bagus di Asian Games, pada tahun 2014 lalu, mereka mendapatkan medali perunggu.

Pada edisi tahun 2018, seperti negara lainnya, Korea Selatan akan tampil dengan skuat U-23. Dari daftar sementara pemain Korea Selatan U-23, terdapat satu sosok yang cukup menonjol yakni Lee Jinhyun.

Jinhyun merupakan salah satu bakat besar yang dimiliki oleh Korea Selatan. Ia kerap diprediksi bakal menandingi ketenaran Son Heung-Min atau bintang-bintang lainnya. Saat ini, Jinhyun baru berusia 20 tahun dan akan tampil untuk ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Jinhyun lahir pada 26 Agustus 1997, dia memulai karir sepakbola dengan membela tim Pohang Pocheol High School. Klub profesional pertamanya adalah Pohang Steelers, yang dia bela pada tahun 2017 silam. Ia hanya satu tahun bermain di Steelers.

Jinhyun lantas pindah ke Eropa untuk bermain dengan FK Austria Vienna, klub asal Swiss.

Profil Atlet Asian Games 2018: Lee Jinhyun - Sepakbola

Jinhyun bukan sekedar jadi penghangat bangku cadangan bersama klubnya. Pemain berposisi gelandang tersebut tampil 13 laga di kompetisi domestik. Hebatnya, dia juga bermain untuk tiga laga Austria Vienna di Liga Europa, termasuk dua kali melawan AC Milan.

Aksi Jinhyun bisa disaksikan oleh para pencinta sepakbola di Indonesia lebih cepat sebelum Asian Games. Sebab, dia masuk dalam skuat Korea Selatan yang akan menjalani laga uji coba melawan timnas Indonesia pada 23 Juni mendatang di Stadion Pakansari.