FOLLOW US:


Profil Atlet Asian Games 2018: Matthew Davies - Sepakbola

28-05-2018 23:57
Profil Atlet Asian Games 2018: Matthew Davies - Sepakbola
Matthew Davies © Four Four Two

Bola.net - Sepakbola akan menjadi salah satu cabang olahraga yang menyedot perhatian di Asian Games 2018, yang digelar di Jakarta dan Palembang. Beberapa bintang akan ikut ambil bagian. Salah satunya adalah Matthew Davies.

Matthew Davies adalah pemain yang menjadi andalan Timnas Malaysia baik di level U-23 maupun senior. Davies baru berusia 23 tahun dan kemungkinan besar dia akan masuk dalam daftar pemain Malaysia yang berlaga di Asian Games 2018 nanti.

Karir Profesional

Davies lahir dan besar di Australia. Ia juga mengenyam ilmu sepakbola pada usia muda di Negeri Kanguru tersebut. Davies mengawali karirnya di AIS dan kemudian pindah ke Perth Glory. Ia memulai karir di level senior bersama Perth Glory pada tahun 2013.

Pemain kelahiran 7 Februari 1995 ini, mulai menekuni karir di Malaysia pada tahun 2015 lalu. Saat itu, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini bermain untuk Pahang FA, klub yang terus dia bela hingga saat ini.

Pada musim 2017 lalu, Davies membawa Pahang jadi pesaing Johor Darul Ta'zim di Malaysian Super League. Pahang berada di posisi kedua klasemen akhir. Sementara, di ajang FA Cup Malaysia, Davies dan Pahang kalah di laga final oleh Kedah FA.

Davies saat ini menjadi kapten bagi Pahang. Ia sudah menjadi kapten sejak usia 21 tahun dan menjadi kapten paling muda dalam sejarah Pahang FA.