FOLLOW US:


Ratusan Peserta Meriahkan Balap Sepeda Gunung di Sumatera Barat

04-08-2019 00:34

 | Aga Deta

Ratusan Peserta Meriahkan Balap Sepeda Gunung di Sumatera Barat
Indonesia Enduro Championship (Indurocs) © Fitri Apriani

Bola.net - Kejuaraan balap sepeda gunung, Indonesia Enduro Championship (Indurocs) akan memasuk serie kelima. Edisi kali ini bakal diselenggarakan di Kayu Kolek, Sumatera Barat, pada 24-25 Agustus 2019.

Bakal ada ratusan peserta yang mengikuti serie kelima nanti. Mereka terdiri dari pebalap lokal dan luar negeri.

“Estimasi kita sama di 350-400 orang. Tapi kebanyakan itu dari teman-teman dari Sumatera, Riau, Bengkulu, dan Sumatera Utara. Peserta dari luarnya sampai saat ini sudah ada 30 orang. Ada dari Brasil, Venezuela, Jepang dan negara-negara tetangga, Malaysia, Singapura,” ujar ketua Indurocs, Ibnu Rusdian saat sesi press conference di FX, Sudirman, Jakarta, Sabtu (3/8).

“Walaupun mereka dari luar, dan katanya jago di sana tapi ketika main di Indonesia mereka keok semua. Mereka juga cerita ke saya, mereka datang ke sini untuk trial dan menikmati trek di Indonesia yang menghamparkan keindahan alam,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Ajang Promosi Keindahan Kayu Kolek

Di sisi lain, pemilihan Kayu Kolek sebagai tempat penyelenggaraan serie kelima Indurocs bukan tanpa alasan. Pasalnya, kejuaraan ini juga merupakan ajang promosi keindahaan alam yang ada di sana.

“Kayu Kolek pemandangannya cakep banget. Di situ pemandangannya enak, makanannya juga enak. Sudah gitu mau dibikin mainan kaya apa juga banyak disana,” tutur Ibnu.

“Sedangkan untuk rutenya setiap trek memang berbeda-beda. Di sini karakter treknya ada yang nanjak dan menurun, dan tipikalnya lebih ke teknilkal serta ada trek lurus sampai 2 kg,” imbuhnya.