Rugby Targetkan Pulang Bawa Medali Sea Games 2017

Bola.net | 31 Juli 2017 20:10
Rugby Indonesia (c) Fitri Apriani
- Tim Rugby Indonesia siap berlaga di ajang Sea Games 2017. Mereka berharap bisa membawa pulang medali emas di pentas tersebut.


Ini adalah kesempatan pertama tim Rugby bisa terjun ke pentas Sea Games. Namun hal tersebut tidak menghalangi Ketua Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Didik Mukrianto, untuk memasang target tinggi.


"Rugby indonesia diberikan kesempatan kali pertama tampil di Sea Games untuk berbicara di kancah Asia Tenggara. Ini sebuah tantangan bagi kami menyiapkan patriot olahraga," ujar Didik.


"Target kami meraih prestasi terbaik yakni membawa medali ke Indonesia. Tim ini bukan berasal dari satu klub saja tapi melewati talent scouting," sambung Anggota Komisi A DPR ini.


Ada 12 pemain yang akan diberangkatkan ke Sea Games di Kuala Lumpur, Malaysia nanti. Para pemain itu merupakan hasil seleksi dari sejumlah daerah seperti Jawa Barat, Banten, Kalimantan Timur, dan DKI Jakarta.


Kapten tim Rugby Indonesia, Nanda Septian Oloan Siregar, mengatakan bahwa persiapan timnya sebelum berangkat ke Sea Games tidak terlalu maksimal. Namun, dia menegaskan siap untuk memberikan yang terbaik bagi Merah Putih.


"Kami sadari persiapan tidak banyak, namun kami sudah lakukan TC dari bulan Mei. Tantangannya kami harus bisa main lebih baik dari lawan-lawan yang sudah persiapan lebih awal," ucap Nanda. [initial]  (fit/asa)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR