FOLLOW US:


Senjata Lengkap, Timnas Panahan Makin Fokus Sambut SEA Games 2019

22-11-2019 09:20

 | Anindhya Danartikanya

Senjata Lengkap, Timnas Panahan Makin Fokus Sambut SEA Games 2019
Diananda Choirunisa © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Tim nasional panahan Indonesia makin fokus menjalani persiapan akhir SEA Games 2019 di Filipina yang bakal dimulai pada 30 November nanti. Manajer Timnas, Taufan Tri Anggoro mengatakan seluruh peralatan kontingen kini telah lengkap.

Kekurangan peralatan yang sempat dilaporkan ke Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sudah terpenuhi. Sebelum kunjungan Menpora, kata Taufan, peralatan itu telah dipesan terlebih dulu jadi tidak membutuhkan waktu lama untuk segera digunakan.

"Untuk Asiefa Nurhaenza sudah terima limb yang baru dan sudah digunakan. Kurang lebih satu minggu setelah kunjungan Menpora semua dibereskan," ungkap Taufan.

1 dari 2

Menpora Yakin Panahan Penuhi Target

Pada 25 Oktober lalu, Zainudin mengunjungi pemusatan latihan nasional atau pelatnas panahan di Kawasan Gelora Bung Karno. Dalam kunjungan itu, ia sempat bertanya kepada para atlet terkait kendala yang dihadapi selama pelatnas.

Zainudin menegaskan akan berkonsentrasi pada cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade, Asian Games, dan SEA Games. Selama ini, kata dia, panahan selalu menyumbang medali di multicabang itu.

Ia mengatakan panahan menjadi cabit andalan Indonesia untuk bisa meraih posisi lima besar di SEA Games 2019. Ia optimistis panahan bisa menyabet medali sesuai target. "Kami optimistis panahan bisa menyumbang minimal empat medali emas," kata Menpora.

2 dari 2

Kirim 16 Atlet Terbaik

Sebanyak 16 atlet yang bakal bakal diturunkan di SEA Games 2019 telah siap untuk bertanding. Target yang ditetapkan oleh NOC Indonesia yakni dua emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Pengurus Pusat Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PP Perpani) bakal mengirim 16 atlet ke SEA Games 2019 Filipina yang digelar mulai 30 November hingga 11 Desember 2019.

Mereka adalah Prima Wisnu Wardhana, Yoke rizaldi Akbar, M. Rindarto, Kevin Juliano Fathananda untuk compound putra. Ada pula Sri Ranti, Triya Resky Adriyani, Yurike Nina Bonita Fereira, dan Kayla Adinda Utomo untuk compound putri.

Adapun Riau Ega Agata Salsabilla, Hendra Purnama, Arif Dwi Pangestu, dan Ryan Rafi A untuk recurve putra. Serta tim recurve putri terdiri dari Titik Kusumawardani, Linda Lestari, Asiefa Nurhaenza, dan Diananda Choirunnisa.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Ario Yosia/Editor: Ario Yosia/Dipublikasi: 21 November 2019