FOLLOW US:


Sriwijaya Air Jadi Sponsor Motocross MXGP 2017

06-02-2017 16:25
Sriwijaya Air Jadi Sponsor Motocross MXGP 2017
Motocross MXGP 2017 © Fitri Apriani

Bola.net - Gelaran Motocross MXGP 2017 di Tanah Air mendapatkan sokongan sponsor dari salah satu maskapai penerbangan Indonesia, Sriwijaya Air. Nantinya, Sriwijaya Air akan bertindak sebagai mitra tranportasi resmi ajang balap tersebut.

MXGP merupakan kejuaraan motorcross tertinggi di dunia. Jika diibaratkan, MXGP ini adalah Moto GP-nya motorcross.

Tahun ini, lomba adu cepat motor tersebut akan digelar di Indonesia, tepatnya di Pangkal Pinang pada Maret mendatang. Sebagai sponsor resmi, Sriwijaya Air akan memenuhi kebutuhan transportasi para pembalap dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, ke Pangkal Pinang.

Peresmian kerja sama antara MXGP dengan Swijaya Air dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (6/2). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, ikut menghadiri acara tersebut. Dia pun ikut senang dengan adanya jalinan kerjasama itu.

"Kerjasama ini menandai dimulainya kolaborasi besar antara swasta dengan pemerintah. Industri olahraga nasional memang harus dikembangkan bersama-sama," ujar Imam kepada awak media.

"Pemerintah tak bisa berjuang sendiri. Harus ada pihak swasta yang membantu dengan potensi pendanaan besar agar event internasional ini berjalan lancar. Ini peluang yang besar mempromosikan Pangkal Pinang dan Indonesia di mata dunia," sambung menteri asal Bangkalan ini.

Sementara itu di ajang MXGP nanti, Indonesia akan mengirimkan 10 pembalap terbaiknya. Akan tetapi, para crosser itu tak berlaga di kelas premium melainkan di kasta keduanya saja alias MX2. (fit/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Olahraga Lain-Lain

- - -