FOLLOW US:


Sudah 26 Atlet, Kontingen Indonesia ke Olimpiade 2016 Bisa Tambah

21-06-2016 23:46
Sudah 26 Atlet, Kontingen Indonesia ke Olimpiade 2016 Bisa Tambah
Tantowi Ahmad © Fitri Apriani
Bola.netBola.net - Sebanyak 26 atlet Indonesia sudah memastikan diri lolos ke Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil. Namun, jumlah tersebut berpeluang bertambah karena masih ada cabang olahraga (cabor) yang akan menjalani kualifikasi terakhir.

Dari 26 atlet tersebut terdiri dari 10 atlet bulutangkis, 4 atlet panahan, 7 atlet angkat besi, 2 atlet dayung, 1 atlet balap sepeda, 1 atlet atletik, dan 1 atlet renang dari wild card.

Pada cabor bulutangkis, ada nama Tommy Sugiarto untuk tunggal putra, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan untuk ganda putra, Greysia Polii/Nitya Khrishinda untuk ganda putri, serta dua ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dan Praveen Jordan/Deby Susanto.

Tantowi Ahmad
Pada cabor panahan, ada nama Riau Ega (recurve perorangan dan beregu putra), Ika Yuliana Rochmawati (recurve perorangan putri), serta Hanif dan Hendra (recurve beregu putra).

Kemudian cabor angkat besi akan mengirim Eko Yuli Irawan dan M. Hasbi (62 kg putra), Triyatno dan Deni (69 kg putra), Sri Wahyuni (48 kg putri), Dewi Safitri (53 kg putri), dan masih ada satu slot lagi untuk kelas 77 kg putra.

Lalu cabor balap sepeda Indonesia mengirim atlet BMX Tony Syarifuddin. Cabor dayung mengirimkan La Memo dan Dewi Yulianti, serta cabor atletik diwakili oleh Maria Londa.

Indonesia sendiri masih berpeluang menambah kuota dari cabor voli pantai, atletik, dan renang. Ketiga cabor tersebut masih menyisakan satu turnamen yang masih bisa digunakan untuk mengumpulkan poin dalam kualifikasi Olimpiade.