FOLLOW US:


Sukses Kibarkan Merah-Putih di Everest, Menpora Berikan Apresiasi Untuk Dua Srikandi Indonesia

02-06-2018 06:41
Sukses Kibarkan Merah-Putih di Everest, Menpora Berikan Apresiasi Untuk Dua Srikandi Indonesia
Fransiska Dimitri, Mathilda Dwi Lestari, dan Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyambut kedatangan dua Srikandi Indonesia yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Everest, Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari. Keduanya tiba di Indonesia melalui Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, (1/6/2018).

Dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU) itu sukses mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Everest pada 17 Mei pukul 05.50 waktu Kathmandu atau 07.05 WIB. Keduanya jadi perempuan pertama dari Indonesia yang berhasil menakhlukkan puncak tertinggi Everest.

Setibanya di Tanah Air, Menpora memberikan apresiasi kepada keduanya berupa beasiswa uang masing-masing senilai Rp.20 juta. Selain itu, mengetahui bahwa usia perkuliahan kedua mahasiswi Universitas Parahyangan (Unpar) tersebut sudah menginjak tujuh tahun, Menpora menyarankan agar Unpar memberikan terobosan terhadap mahasiswanya yang sudah melampaui angka akademik.

"Indonesia bangga dengan Srikandi kita. Kita melihat Fransiska dan Mathilda kembali ke pangkuan ibu pertiwi dengan kegembiraan yang luar biasa. Kemudian menurut saya keduanya tidak harus bikin skripsi, bikin laporan dan dokumentasinya, langsung wisuda saja. Kalau perlu jadikan mereka wisudawan terbaik," ujar Menpora.