FOLLOW US:


Tour de Singkarak: PSN Tak Patok Target

01-06-2012 20:00
Tour de Singkarak: PSN Tak Patok Target
Tour de Singkarak 2012.

Bola.net - Keikutsertaan Polygon Sweet Nice pada Tour de Singkarak tahun ini dipastikan tanpa target, kendati komposisi yang diturunkan merupakan pebalap terbaiknya. Bahkan tim ini diperkuat pebalap asal Kazakhstan, Sergey Kuzmin.

Sebut saja Hari Fitrianto, Hewin Jaya, Dani Lesmana, Bambang Suryadi, dan Jimmy Pranata. Empat nama terakhir sempat diparkir dalam dua balapan sebelumnya saat mengikuti Tour of Borneo dan Jelajah Malaysia April-Mei silam.

Direktur tim Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo mengakui tahun ini dipastikan tidak bisa tampil maksimal, “Kekuatan kami memang full team, tetapi para pebalap juga dipersiapkan untuk mengikuti PON."

Harijanto menambahkan, materi timnya menyumbang 99 persen untuk kekuatan tim PON XVIII/ 2012 di Riau nanti. Sementara KONI Jatim tidak ingin pebalapnya mengalami cedera fatal. Apalagi pelaksanaan PON XVIII semakin singkat.

Tetapi Harijanto menegaskan alasan utamanya tidak membebani target lantaran tengah menjajal komposisi tim terbaik. Sebab tahun depan, Polygon Sweet Nice memastikan diri kembali sebagai Continental Team. “Kami tengah menjajal komposisi terbaik. Sehingga pada saat mengikuti kompetisi, kami tinggal memilih pebalap yang sesuai kebutuhan,” ungkapnya.

Tour de Singkarak yang dilaksanakan 4-10 Juni akan melewati tujuh etape. Pada etape pertama start-finish di Sawahlunto, Muaro Sijunjung Lembah Harau (etape kedua), Sijunnjung-Istano Baso (3), Sicincin Anai Golf-Bukittinggi (4), Padang Panjang-Singkarak (5), Priaman-Painan (6), dan etape terakhir circuit race di Padang.

Meski tanpa target, tidak tertutup kemungkinan Polygon Sweet Nice membidik hasil terbaik. Masalahnya pada tahun lalu Herwin Jaya finis di urutan keempat etape kedua sekaligus merebut Red White Jersey.

Bambang Suryadi finis pertama etape keempat kategori pebalap Indonesia. Dia mengulanginya ada etape kelima dengan masuk urutan kedua kategori Indonesia. Terakhir Bambang menutup kemenangan pada etape 6 dari Tanah Datar menuju Padang Panjang.

“Setiap kesempatan yang ada, tentu akan kita manfaatkan. Tetapi target kami bukanlah mencari kemenangan. Kami mempersiapkan tim untuk tahun depan,” tutupnya. (psn/kny)