FOLLOW US:


Turut Bangga, Menpora Sukses Hadirkan Kembali Senyum Anak-Anak di Lombok

27-09-2018 07:33
Turut Bangga, Menpora Sukses Hadirkan Kembali Senyum Anak-Anak di Lombok
© merdeka

Bola.net - Kamis (20/9) lalu Menpora Imam Nahrawi melakukan kunjungan ke SDN Gunungsari Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Agenda tersebut diadakan dalam rangka untuk mengembalikan senyum anak-anak dan membangkitkan semangat mereka untuk terus berprestasi. Ketika sampai di lokasi, sontak saja beliau bersama rombongan disambut meriah dengan tabuh qasidahan yang dipersembahkan langsung oleh para siswa.

Tentu saja kesempatan prestisius tersebut dimanfaatkan oleh Imam Nahrawi dengan berbaur langsung bersama para siswa dan siswi. Suasana makin menghangat ketika menteri yang amat menggemari badminton tersebut memberikan hadiah lewat bermacam kuis, seperti membaca UUD 1045 dan surat Al-Mulk.

“Terima kasih Pak Menteri hati-hati di jalan,” kata Risma salah satu murid yang bercita-cita menjadi dokter.

Makin membanggakan karena dalam kunjungan tersebut, Imam Nahrawi pun berpesan pada anak-anak agar selalu tersenyum. Meskipun kondisi kurang baik yang harus dihadapi ini cukup berat. Tak lupa, pria kelahiran Bangkalan, 8 Juli 1973 tersebut pun menghimbau agar anak-anak tetap menjaga hormat dan taat kepada orang tua.

“Mana senyumnya dong, ke depan anak-anak harus tetap belajar seperti biasa, karena bapak dan ibu guru pasti akan terus mendampingi,” kata Imam Nahrawi menghibur.

Tak mau kalah, beberapa atlet pun terlihat turut menghibur dengan bernyanyi bersama para siswa. Misalnya saja atlet pencak silat Yola Prima yang mengajak seluruh siswa agar mempraktikkan gerakan silat.

Kepala SDN Gunungsari, Erfan pun tak ketinggalan mengungkapkan rasa terima kasihnya akan kehadiran Menpora bersama rombongan. Kehadiran sosok penting di ranah olahraga Indonesia ini diharapkan mampu menghadirkan semangat dan motivasi kepada anak-anak.

“Ini suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami atas kehadiran bapak Menpora, tadi diberi bola dan seperangkat alat olahraga beserta uang,” ungkapnya.

Usai mengunjungi SDN Gunungsari, Menpora selanjutnya akan meneruskan perjalanan ke Pesantren Al-Ishlahuddiny Kediri-Lombok Barat untuk kembali memberikan semangat dan bantuan alat-alat olahraga.