FOLLOW US:


Wow, Inilah 10 Hadiah Yang Bikin Melongo Dalam Sejarah Turnamen E-Sports

20-09-2018 14:28
Wow, Inilah 10 Hadiah Yang Bikin Melongo Dalam Sejarah Turnamen E-Sports
E-Sports. © wiki

Bola.net - Dari sekadar permainan yang menjadi hobi bagi sebagian orang, Electronic Sports (E Sports) kini berkembang semakin pesat hingga akhirnya dipertandingkan di Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. Nomor-nomor E-Sports ini pun kini dianggap sebagai salah satu cara mendapatkan prestasi, gengsi dan juga materi.

Hal itu berlatar fakta E-Sports telah melakoni ekspansi yang berujung popularitas tinggi. Walhasil, banyak investor yang memberikan atensi terhadap kegiatan atau event dan para atlet E-Sports.

Kini, saban tahun, terdapat jutaan pemirsa yang menyaksikan serunya nomor-nomor E-Sports. Apalagi kini E-Sports sudah menjadi bagian dari multievent seperti Asian Games 2018, dan punya kans mendapat medali pada Olimpiade 2024.

Bukti lain, magnet E-Sports membuat beberapa pesohor ikut membentuk tim. Sebut saja beberapa mantan dan atlet basket NBA; Magic Johnson, Shaquille O'Neil, Jeremy Lin, sampai Rick Fox. Ada juga DJ Steve Aoki (AS), yang punya tim profesional E-Sports; Rogue Gaming.

Walhasil, satu di antara yang menonjol dari perhelatan E-Sports adalah besaran hadiah bagi atlet yang berprestasi. Keberadaan turnamen internasional membuat semuanya berubah, dari nilai hadiah 1,6 juta dolar AS pada 2011, menjadi ratusan miliar rupiah.

Berikut ini beberapa contoh besaran hadiah turnamen E-Sports yang paling menonjol: (bola/)