YUTI Bantu Mantan Taekwondo Nasional Yang Alami Musibah

30-12-2012 08:20
YUTI Bantu Mantan Taekwondo Nasional Yang Alami Musibah
Lam Ting (kiri) saat terima penghargaan MURI. Eggy Paksha

Bola.net - Mantan atlet taekwondo nasional dan aktor laga, Lam Ting, mengalami musibah yang menyebabkan kebutaan di bagian mata sebelah Kirinya.

Musibah tersebut berawal ketika pemeran aktor laga Saur Sepuh, dan Deru Debu tersebut saat tengah menjalani proses syuting untuk sebuah sinetron.

Informasi yang dihimpun dari Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) dan UTI Pro, Lam Ting terkena musibah tanggal 20 Desember lalu. Ketika melakukan adegan laga, tiba-tiba mata di bagian sebelah kiri terkena payung yang mengakibatkan luka.

Lam Ting, sebenarnya sempat dilarikan ke salah satu Rumah Sakit spesialis mata di Jakarta pada tanggal 21 Desember.

"Lam Ting sebelumnya sempat dirawat. Namun, setelah berkonsultasi dengan Susan (Istri Lam Ting) akhirnya Pak Lioe Nam Khiong (pendiri YUTI dan UTI Pro) memutuskan untuk segera membawanya ke Rumah Sakit Gleneagles di Penang, Malaysia," kata Humas YUTI dan UTI Pro Firmansyah "Yongki" Gindo.

Langkah Cepat dari pembina YUTI dan UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong, yang langsung memutuskan untuk membawa Lam Ting ke rumah sakit di Penang Malaysia, membuahkan hasil. Pada tanggal 26 Desember 2012, Lamting telah menjalani perawatan secara khusus di rumah sakit Gleneagles, Penang atas biaya dari Yayasan Univeral Taekwondo Indonesia, YUTI.

"Berkat keputusan singkat yang dilakukan Pak Lioe, Lam Ting berhasil menjalani Operasi di Penang, Malaysia dan alhamdulillah kini sudah berada kembali di Jakarta," kata Yongki.

Menurutnya lagi, langkah ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab YUTI dan UTI Pro terhadap kesinambungan nasib atlet dan mantan atlet taekwondo.

"Ini bentuk tanggung jawab Yayasan Universal Taekwondo Indonesia. yakni, lebih memperhatikan nasib atlet dan mantan atlet yang bernaung di bawah YUTI dan UTI Pro," tukasnya.

Lam Ting adalah merupakan atlet taekwondo kelahiran Bandung 17 April 1964. Prestasinya sebagai atlet cukup menjulang di Tanah Air. Pada dekade 1984-1993 Lam Ting adalah “Raja “ kelas welter.

Sejumlah medali pun dia sabet di berbagai ajang internasional seperti emas di SEA Games 1987, perak di Asian Games 1986, hingga perunggu pada kejuaraan dunia di Jerman pada 1989. Ketika Usianya menginjak 28 tahun, Lam Ting justru mundur dari arena taekwondo. (esa/atg)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Olahraga Lain-Lain

- - -