FOLLOW US:

8 Gol Tercantik Gareth Bale Musim 2012/13

Sabtu, 25-05-2013 15:09
8 Gol Tercantik Gareth Bale Musim 2012/13
Gareth Bale. © AFP
Bola.net - Musim 2012/13 merupakan periode terbaik dalam karir Gareth Bale. The Welsh Wizard menggila dan mengemas total 25 gol serta 17 assist dalam 46 pertandingan yang dilakoninya bersama Tottenham Hotspur, sebuah pencapaian luar biasa untuk seorang winger.


Meskipun gagal mengantarkan Spurs menembus Liga Champions, namun performa luar biasa Bale membuatnya mendapat banyak penghargaan individual. Tak tanggung-tanggung, pria 23 tahun ini memenangkan PFA Players' Player of the Year, PFA Young Player of the Year, FWA Footballer of the Year, dan PFA Team of the Year sekaligus. Tak heran namanya dikaitkan dengan mega transfer ke klub-klub raksasa seperti Real Madrid atau Manchester United.


Memiliki dribbling lincah dan shooting yang melengkung indah, Bale menjadi pemain yang paling konsisten mencetak gol indah musim ini. Berikut adalah rangkuman delapan gol pilihan yang dicetak oleh pemain didikan Southampton tersebut di musim 2012/13.   

1 dari 8

8. vs WBA 3 Februari 2013

Mendapatkan sodoran dari Kyle Walker di mulut kotak penalti West Bromwich Albion, Bale mengecoh James Morrison dengan satu gerakan sederhana sebelum menghujamkan bola dengan kaki kirinya ke gawang Ben Foster.

Gol ini juga bermakna penting karena menjadi menjadi penentu kemenangan Spurs dengan skor 1-0.

2 dari 8

7. vs Manchester United 29 September 2012

Mendapatkan umpan dari Moussa Dembele, Bale melihat ada space space kosong yang ditinggalkan oleh gelandang bertahan Manchester United. Welsh Wizard dengan kecepatan tinggi mampu melewati Rio Ferdinand dengan mudah sebelum akhirnya menaklukkan David De Gea dengan penyelesaian yang dingin.

3 dari 8

6. vs Southampton 4 Mei 2013

Gol ini merupakan trademark dari Bale, yaitu tendangan keras dari luar kotak penalti setelah melakukan cutting inside. Luke Shaw tak bisa berbuat banyak dengan pergerakan mendadak Bale ke tengah, sedangkan kiper Artur Boruc tak mampu mencegah bola diagonal tersebut menghujam ke pojok kanan bawah gawang.

Bale mencetak gol kemenangan tersebut di menit 86, tanpa selebrasi melawan klub yang telah membesarkannya.

4 dari 8

5. vs Olympique Lyon 14 Februari 2013

Bale mengantarkan Spurs ke perdelapan final Europa League dengan heroik. Pada first leg yang digelar di White Hart Lane, winger 22 tahun ini memborong 2 gol kemenangan Spurs atas Olympique Lyon di injury time masing-masing babak. Tapi yang lebih dikenal adalah gol pertama.

Mendapatkan kesempatan mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti, tendangan keras Bale menukik sempurna ke gawang Remy Vercoutre. Gol tendangan bebas yang sangat mirip dengan eksekusi ala Cristiano Ronaldo.

5 dari 8

4. vs Sunderland 19 Mei 2013

Mendapatkan sodoran dari Aaron Lennon, Bale melihat kealpaan dari pemain pengganti Sunderland, Billy Knott yang memberinya ruang tembak terlalu luas. Dengan sekali dummy, eksekusi melengkung Si Nomor Punggung 11 melesat ke pojok gawang Sunderland.

Kiper Simon Mignolet yang sudah tampil luar biasa sepanjang laga hanya bisa tertunduk. Lagi-lagi Bale menunjukkan hobinya untuk memastikan 3 poin bagi Spurs di menit-menit terakhir.

6 dari 8

3. vs Skotlandia 19 Oktober 2012

Sebelum laga dimulai, tensi sudah memanas akibat hubungan yang kurang baik antara Bale dan gelandang Skotlandia, Charlie Adam. Dalam beberapa kali pertemuan sebelumnya, Adam seringkali mengasari Bale dengan tackling berbahaya.

Di pertandingan ini Bale membayar lunas apa yang pernah dilakukan Adam. Mendapatkan bola di tengah, Bale menggiring bola melewati Adam yang tak mampu mengejarnya sebelum mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti. Upaya terakhir yang dilakukan Adam untuk menjatuhkannya tidak mampu menghentikan bola yang meluncur keras dan memastikan kemenangan Wales 2-1.

Lagi-lagi, Bale melakukannya di menit 89.

7 dari 8

2. vs Norwich City 30 Januari 2013

Spurs mendapat kesulitan besar ketika tertinggal 0-1 atas Norwich sampai pertandingan menyisakan 10 menit. Siapa lagi yang bisa menolong mereka, selain Gareth Bale?

Menerima wall pass dari Jermaine Defoe di belakang garis tengah, Bale melesat secepat kilat menjelajahi setengah lapangan sebelum menaklukkan kiper Mark Bunn. 3 pemain belakang Norwich hanya bisa mengejar angin.

8 dari 8

1. vs West Ham 25 Februari 2013

Gol ini menunjukkan determinasi luar biasa dari seorang Gareth Bale. Pergerakannya mengiris lini tengah West Ham terpaksa dihentikan dengan kasar oleh Joey O'Brien, namun Howard Webb memberikan advantage untuk Spurs. Bale yang kemudian bangun mendapatkan bola kembali dari Tom Carroll.

Sejenak berpikir cara apa yang layak untuk membalas pelanggaran O'Brien, Bale akhirnya melakukannya dengan brilian: mengirimkan bola lengkung ke tiang jauh dari posisi yang tidak terduga. Kiper Jussi Jaaskelainen hanya terpaku melihat bola berada jauh di luar jangkauannya.

Lagi-lagi, Bale melakukannya di menit 90. Dramatis!