FOLLOW US:

Blunder Lawak Karius, Awal Malapetaka Liverpool

Minggu, 27-05-2018 03:55
Blunder Lawak Karius, Awal Malapetaka Liverpool
Loris Karius © AFP
Bola.net - Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius bisa dikatakan menjadi pemain yang paling bersedih pada final Liga Champions ini. Karena kesalahan yang ia lakukan, timnya harus kalah di partai final Liga Champions dari Real Madrid.

Berhasil merebut tempat sebagai kiper utama Liverpool semenjak awal tahun lalu, Karius kembali dipercaya Klopp sebagai starter di Final Liga Champions ini. Ia diberi tanggung jawab untuk mengawal gawang The Reds dari gempuran lini serang Real Madrid.

Karius sendiri bisa dikatakan tampil apik di awal-awal laga. Ia sempat mematahkan beberapa peluang matang yang dihasilkan El Real di babak pertama sehingga pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Namun image positif Karius itu berubah 180 derajat di babak kedua.

Kejadian itu terjadi enam menit setelah babak kedua di mulai. Kiper asal Jerman itu melakukan sebuah kesalahan fatal yang mengubah jalannya pertandingan seperti yang terlihat di video di bawah ini.



Pada saat itu Karius ingin melempar bola ke arah Dejan Lovren. Namun ia tidak menyadari ada Karim Benzema yang berada di dekatnya, di mana lemparan itu berhasil dihalang Benzema dan bola melesak ke gawang Liverpool, sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Real Madrid sendiri akhirnya memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-1. Sadio Mane sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1, namun pemain pengganti Gareth Bale berhasil mencetak 2 gol sehingga Los Blancos meraih hattrick juara Liga Champions beruntun. (bola/dub)