FOLLOW US:

Bolanet Unseen: Hadiri Diskusi Sepak Bola 'PSSI Harus Baik'

Selasa, 18-12-2018 11:43
Bolanet Unseen: Hadiri Diskusi Sepak Bola 'PSSI Harus Baik'
Mantan penyerang Timnas Indonesia, Rochy Putiray (tengah) © Mustopa El Abdy

Pada Senin (17/12) kemarin, salah satu reporter Bola.net untuk wilayah Surabaya, Mustofa El Abdy berkesempatan mengikuti diskusi sepak bola nasional bertajuk #PSSI Harus Baik yang digelar di Gedung Graha Pena, Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Kalau Ketua Umum PSSI, Bapak Edy Rahmayadi meminta #Wartawan Harus Baik, boleh dong kalau wartawan dan media juga menuntut #PSSI Harus Baik.

Diskusi ini diprakarsai salah satu media cetak nasional yang berbasis di Surabaya [tak perlu disebutkan namanya lha ya], membahas praktek pengaturan skor dan keterlibatan mafia di Liga Indonesia.

Beberapa narasumber didatangkan mulai dari pelaku sepak bola, pengamat hingga perwakilan dari federasi. Dan tak lengkap rasanya jika membahas pengaturan skor tanpa kehadiran mantan runner match fixing.

Diskusi ini dibagi menjadi tiga sesi dan setiap sesi memakan waktu hingga satu setengah jam. Awak reporter kami mengikuti keseluruhan sesi mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Mantan Ketua PSSI, La Nyalla Mattalitti menjadi salah satu narasumber. (c) Mustopa

Beberapa catatan dan fakta-fakta yang terungkap sepanjang diskusi sudah kami sajikan melalui laporan-laporan yang bisa Bolaneters lahap di rubrik khusus Liga Indonesia.

Mulai dari pengakuan Manajer Madura FC terkait adanya keterlibatan komite wasit dalam pengaturan skor, terus kegeraman Haruna Sumitro yang dituduh terlibat dalam match fixing.

Suasana diskusi PSSI Harus Baik. (c) Mustopa

Dan yang pasti fakta mengejutkan yang disampaikan oleh wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono yang mengatakan bahwa Liga Indonesia menjadi primadona di rumah judi.

Meliput diskusi ini sebenarnya menjadi tantangan tersendiri bagi reporter kami, sebab doi masih dalam tahap pemulihan patah tulang di lengan kanannya pasca kecelakaan.

Tapi demi Bolaneters, awak Bola.net akan selalu berusaha untuk menyajikan informasi yang menarik, akurat seputar sepak bola Indonesia hingga dunia.