FOLLOW US:

Dianggap Bergaya Rambut Anti-Islam, Pemain Ini Dipaksa Cukur di Tengah Laga!

Minggu, 10-04-2016 15:51
Dianggap Bergaya Rambut Anti-Islam, Pemain Ini Dipaksa Cukur di Tengah Laga!
© VC
Bola.net - Sebuah kejadian mencengangkan mewarnai sebuah laga sepakbola di Liga Arab Saudi akhir pekan ini. Laga terpaksa dihentikan karena penjaga gawang salah satu tim memiliki gaya rambut yang dianggap bertentangan dengan Islam alias kafir.


Meski tak jelas tim mana yang bermain, namun dari video jelas terlihat bahwa kiper bernama punggung Waleed ini dipaksa untuk melakukan cukur rambut di pinggir lapangan atau laga akan dibubarkan.


Sang kiper pun menuruti permintaan pihak wasit untuk mencukur rambut tipisnya. Berikut video selengkapnya.




Laporan menyebut bahwa ini adalah bagian dari aturan anyar yang dikeluarkan Federasi Sepakbola Arab Saudi. Aturan ini menyebut seorang pesepakbola dilarang memiliki gaya rambut terlalu liberal.


Buntut dari aturan ini, kini setiap laga sepakbola di Liga Arab Saudi terdapat petugas khusus yang membawa perlengkapan alat cukur rambut seperti gunting dan lain sebagainya.


Seorang jurnalis di Al-Jazirah menyebut gaya ini bertentangan dengan hukum Islam dan tradisi Kerajaan Arab Saudi. Mereka takut gaya rambut ini akan ditiru oleh penggemar mereka yang masih sekolah.


Bagaimana menurut Bolaneters? (yt/pra)