FOLLOW US:

Galeri Foto: Aksi Para Pebalap di MotoGP Aragon 2019

Senin, 23-09-2019 09:53

 | Anindhya Danartikanya

Galeri Foto: Aksi Para Pebalap di MotoGP Aragon 2019
Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Jack Miller © AP Photo

MotoGP telah memasuki seri ke-14 musim ini, yang digelar di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pada 13-15 September. Dikenal sebagai salah satu teritori pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sirkuit ini menyajikan pertunjukan yang seru.

Pemenang di kelas MotoGP memang cukup terprediksi, namun persaingan di belakangnya berjalan cukup seru dan tak terduga. Hal serupa terjadi di kelas Moto2 dan Moto3.

Berikut galeri foto aksi para pebalap di Motorland Aragon.

1 dari 7

Marc Marquez sukses meraih kemenangannya yang kedelapan musim ini. Dengan koleksi 300 poin, ia hanya harus meraih dua poin lebih banyak dari Andrea Dovizioso di Buriram, Thailand, demi mengunci gelar dunia.

2 dari 7

Andrea Dovizioso dan Ducati membayar tuntas kesulitan mereka sepanjang pekan balap di Aragon, dengan finis di posisi kedua, usai start dari posisi 10. Kini Dovizioso mengoleksi tujuh podium dan dua kemenangan.

3 dari 7

Jack Miller dari Pramac Racing, sukses meraih podium yang ketiga musim ini. Dengan 117 poin, Miller hanya tertinggal enam poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Meski bersahabat, keduanya sengit memperebutkan gelar rider tim independen terbaik.

4 dari 7

Brad Binder meraih kemenangan kedua bagi dirinya sendiri dan KTM di Moto2 musim ini. Start ketiga, Binder langsung memimpin balapan, dan sempat unggul 1,9 detik dari para rival. Ia pun didekati Jorge Navarro menjelang finis, namun akhirnya menang dengan margin 0,79 detik.

5 dari 7

Dengan terjatuhnya Augusto Fernandez pada lap-lap awal, Alex Marquez pun kembali punya keunggulan poin yang cukup aman. Usai jatuh, Fernandez hanya finis di posisi 22, sementara Marquez finis di posisi 3. Marquez pun kini unggul 38 atas Navarro di klasemen.

6 dari 7

Mengingat Lorenzo dalla Porta hanya finis di posisi 11 sementaranya dirinya meraih kemenangan, Aron Canet kembali mendapatkan peluang untuk meraih gelar dunia Moto3 2019. Kini ia hanya tertinggal dua poin dari Dalla Porta di klasemen pebalap.

7 dari 7

Kini, para pebalap akan rehat selama sepekan, lalu pergi menuju Sirkuit Buriram untuk menjalani pekan balap MotoGP Thailand yang digelar pada 4-6 Oktober mendatang.