FOLLOW US:

Galeri Foto: Monster Energy Yamaha Resmi Diluncurkan di Sepang

Kamis, 06-02-2020 20:40

 | Anindhya Danartikanya

Galeri Foto: Monster Energy Yamaha Resmi Diluncurkan di Sepang
Maverick Vinales dan Valentino Rossi © Yamaha

Monster Energy Yamaha resmi menjadi tim keempat yang meluncurkan skuadnya untuk MotoGP 2020 setelah Ducati Team, Repsol Honda, dan Suzuki Ecstar.

Acara ini pun digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2/2020), menjelang uji coba pramusim di sirkuit yang sama pada 7-9 Februari nanti.

Berikut galeri foto peluncuran Monster Energy Yamaha MotoGP 2020.

1 dari 8

Acara ini tak hanya dihadiri kedua pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, namun juga keempat petinggi pabrikan Garpu Tala.

2 dari 8

Livery atau corak Monster Energy Yamaha musim ini pun masih sama persis dengan corak yang pertama kali mereka kenakan di MotoGP tahun lalu.

3 dari 8

Ini adalah tahun keempat Valentino Rossi dan Maverick Vinales bertandem. Mereka pun mengawinkan 10 gelar dunia, yang 9 di antaranya diraih Rossi, dan yang satu diraih Vinales.

4 dari 8

Tahun 2020 juga akan menjadi tahun ke-15 sekaligus tahun terakhir bagi Rossi membela tim pabrikan Yamaha. Bersama-sama, mereka meraih empat gelar dunia.

5 dari 8

Belum memutuskan pensiun, Rossi mengaku akan membela Petronas Yamaha SRT tahun depan jika masih mampu tampil kompetitif pada 7-8 seri pertama tahun ini.

6 dari 8

Musim ini juga akan menjadi musim keempat Vinales membela pabrikan Garpu Tala. Selama membela tim ini sejak 2017, Vinales sukses meraih enam kemenangan.

7 dari 8

Vinales pun dipastikan bertahan di Monster Energy Yamaha sampai 2022, dan mulai tahun depan akan bertandem dengan Fabio Quartararo.

8 dari 8

Dalam acara presentasi tim ini, Jorge Lorenzo juga dikenalkan secara resmi kepada publik sebagai test rider baru Yamaha, setelah memutuskan pensiun akhir musim lalu.