FOLLOW US:

Galeri: Keindahan Lokasi Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021

Jumat, 08-03-2019 11:50
Galeri: Keindahan Lokasi Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021
MotoGP Indonesia digelar di Mandalika mulai 2021. © AP

Bola.net - Indonesia dipastikan bakal kembali ke kalender balap MotoGP pada 2021 mendatang lewat Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Lintasan yang akan bergaya street circuit ini pun bakal dibangun di area resort yang indah dan menawan, yakni tepat di area pantai.

Dengan kontrak penyelenggaraan berdurasi tiga tahun, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), akan mulai membangun sirkuit ini pada September mendatang dan ditargetkan selesai tahun depan, sebelum menjalani proses homologasi atau uji kelayakan dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

Berikut foto-foto indahnya pemandangan lokasi Sirkuit Mandalika.

1 dari 5

Heboh Sejak Oktober 2018

Heboh Sejak Oktober 2018

Gosip soal penyelenggaraan MotoGP di Mandalika sejatinya telah menyeruak pada Oktober tahun lalu, yakni usai CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta mengunjungi lokasi didampingi oleh jajaran petinggi ITDC.

2 dari 5

Capai Kesepakatan di Madrid

Capai Kesepakatan di Madrid

Kesepakatan untuk menggelar MotoGP di Mandalika pun akhirnya dicapai oleh Dorna Sports dan ITDC di Madrid, Spanyol pada 28 Januari 2019. Pengumuman resmi pun dirilis pada 23 Februari lalu.

3 dari 5

Juga Gelar WorldSBK

Juga Gelar WorldSBK

Tak hanya menggelar MotoGP, Sirkuit Mandalika juga dipastikan akan menggelar kejuaraan dunia superbike, WorldSBK pada tahun yang sama. Rider Belanda berdarah Indonesia yang membela Pata Yamaha WorldSBK, Michael van der Mark pun mengaku sangat menanti-nantikan gelaran ini.

4 dari 5

Tikungan Setara Assen dan Silverstone

Tikungan Setara Assen dan Silverstone

Di dalam area resort seluas 1.175 hektar, ITDC akan membangun trek sepanjang 4,32 km. Dengan 18 tikungan, Sirkuit Mandalika akan menjadi trek dengan tikungan terbanyak kedua setelah Circuit of The Americas, Texas (20), serta setara dengan tikungan yang dimiliki Sirkuit Assen, Belanda dan Silverstone, Inggris.

5 dari 5

Bangkitkan Perekonomian

Bangkitkan Perekonomian

Pembangunan Sirkuit Mandalika ini diharapkan bisa membangkitkan perekonomian Lombok yang sempat dilanda bencana gempa bumi beberapa bulan lalu, mengingat proyek ini diperkirakan akan membuka ribuan lapangan pekerjaan baru.

Sumber: Merdeka