FOLLOW US:

Galeri: Rossi, Vinales dan Corak Movistar Yamaha MotoGP 2017

Jumat, 20-01-2017 13:30
Galeri: Rossi, Vinales dan Corak Movistar Yamaha MotoGP 2017
Maverick Vinales dan Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Movistar Yamaha MotoGP menjadi tim MotoGP pertama yang melakukan peluncuran dan presentasi tim tahun ini. Bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales, pabrikan Garpu Tala pun memamerkan YZR-M1 2017 kepada publik untuk pertama kalinya di Madrid, Spanyol pada Kamis (19/1).

Tahun ini Rossi pun akan bertandem dengan Vinales, yang didapuk sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati Corse. Bagaimana livery atau corak baru mereka tahun ini? Kita lihat galerinya berikut yuk, Bolaneters!

1 dari 8

YZR-M1

YZR-M1 Tak banyak perubahan dari livery atau corak Movistar Yamaha MotoGP tahun ini, tetap didominasi warna biru tua dengan logo Movistar yang cukup menyolok. Hanya saja, warna biru tahun ini lebih pekat, dan logo 'M' di bagian kiri dan kanan YZR-M1 menjadi lebih besar ketimbang dua musim sebelumnya.
2 dari 8

Valentino Rossi

Valentino Rossi Ini merupakan musim ke-18 Rossi turun di kelas balap tertinggi Grand Prix, dan merupakan yang ke-12 bersama Yamaha. Selama turun di kelas para raja, ia telah mengoleksi tujuh gelar, dan kembali berhasrat meraih yang kedelapan musim ini.
3 dari 8

Maverick Vinales

Maverick Vinales Setelah membela Suzuki Ecstar pada musim 2015-2016, Vinales memutuskan hijrah ke Yamaha dengan target meraih gelar dunia. Mengendarai M1 untuk pertama kalinya di uji coba pascamusim Valencia pada November lalu, ia langsung sukses mencatatkan waktu tercepat selama dua hari.
4 dari 8

Pengembangan Motor

Pengembangan Motor Setelah sang direktur tim, Massimo Meregalli tahun lalu menyatakan adanya rencana perubahan radikal pada M1, motor ini ternyata justru tak mengalami revolusi besar-besaran dan hanya mengalami perubahan kecil. Meski begitu, Rossi yang telah menjajalnya di Valencia dan Jerez, meyakini potensi motor ini cukup tinggi.
5 dari 8

The Doctor

The Doctor Setelah menduduki peringkat runner up selama tiga musim terakhir, Rossi masih bertekad mengejar gelar dunianya yang ke-10, meski pada bulan Februari mendatang ia akan berusia 38 tahun.
6 dari 8

Top Gun

Top Gun Pengalaman membela Suzuki selama dua tahun diyakini Vinales bakal membantunya tampil baik bersama Yamaha. Meski mengakui adanya beban sebagai pengganti Lorenzo, rider 22 tahun ini justru yakin dirinya akan bekerja lebih baik di bawah tekanan.
7 dari 8

Dream Team

Dream Team Sering cekcok dengan Lorenzo selama tujuh musim bertandem, Rossi yakin dirinya akan memiliki hubungan yang lebih baik dengan Vinales. Vinales sendiri yakin takkan punya masalah dengan Rossi yang ia idolakan sejak anak-anak. Hubungan baik keduanya pun membuat Yamaha optimis menghadapi musim ini dan menyebut keduanya sebagai 'dream team'.
8 dari 8

Target Triple Crown

Target Triple Crown Dinilai sebagai motor MotoGP dengan performa paling komplit, M1 menjadi senjata andalan Rossi dan Vinales tahun ini. Menatap musim baru, Yamaha pun bertekad merebut Triple Crown (gelar dunia rider, pabrikan dan tim) yang terakhir mereka rasakan pada tahun 2015 lalu.