Galeri: Serba 'Oren', Inilah Corak Baru Red Bull KTM dan Tech KTM Jelang MotoGP 2021

Anindhya Danartikanya | 12 Februari 2021 17:03
Red Bull KTM Factory Racing dan Tech 3 KTM Factory Racing 2021 (c) KTM Images/Sebas Romero

Bola.net - Setelah Esponsorama Racing dan Ducati Lenovo Team, kini giliran Red Bull KTM Factory Racing dan Tech 3 KTM Factory Racing yang meluncurkan tim mereka menjelang digelarnya MotoGP 2021.

Acara peluncuran kedua tim KTM ini pun digelar secara virtual pada Jumat (12/2/2021), dan dihadiri keempat pembalapnya, yakni Brad Binder, Miguel Oliveira, Danilo Petrucci, dan Iker Lecuona.

Berikut galeri foto corak baru Red Bull KTM Factory Racing dan Tech 3 KTM Factory Racing menjelang MotoGP 2021.

1 dari 9 halaman

Red Bull KTM Factory Racing 2021 (c) KTM Images/Philip Platzer

Corak motor RC16 milik Red Bull KTM Factory Racing tak banyak berubah jika dibandingkan pertama kali mereka menjalani debut di MotoGP 2017. Corak mereka masih didominasi warna oranye, merah, dan hitam, yakni warna perpaduan KTM dan sang sponsor utama, Red Bull.

2 dari 9 halaman

Tech 3 KTM Factory Racing 2021 (c) KTM Images/Philip Platzer

Untuk keempat kalinya dalam empat tahun beruntun, Tech 3 harus ganti corak. Usai sempat disponsori Monster Energy, Red Bull Energy Drink, dan Red Bull Organics, kini Tech 3 akan balapan tanpa sponsor utama. Alhasil, corak motor mereka kini murni didominasi warna oranye dan hitam khas KTM.

3 dari 9 halaman

Red Bull KTM Factory Racing 2021 (c) KTM Images/Philip Platzer

Musim ini Red Bull KTM Factory Racing akan kembali menaungi Brad Binder, yang kali ini akan bertandem dengan Miguel Oliveira. Sebelumnya, mereka pernah bertandem di Moto3 2015 dan Moto2 2017-2018 bersama Red Bull KTM Ajo.

4 dari 9 halaman

Tech 3 KTM Factory Racing 2021 (c) KTM Images/Philip Platzer

Di lain sisi, Tech 3 KTM Factory Racing akan kembali menurunkan rider muda Spanyol, Iker Lecuona. Ia akan digandengkan dengan rider senior, Danilo Petrucci. Petrucci diminta menggantikan Oliveira, yang juga mengambil alih posisi Pol Espargaro yang pindah ke Repsol Honda.

5 dari 9 halaman

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder (c) KTM Images/Sebas Romero

Binder akan menjalani tahun keduanya di MotoGP. Juara dunia Moto3 2016 ini diketahui tampil cukup menjanjikan pada musim debutnya, walau kerap mengalami kecelakaan. Ia secara menggebrak sukses memenangi MotoGP Ceko tahun lalu, dan diharapkan bisa lebih konsisten, bahkan tampil lebih baik tahun ini.

6 dari 9 halaman

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira (c) KTM Images/Sebas Romero

Tahun 2021 pun akan jadi tahun ketiga Oliveira di MotoGP. Runner up Moto3 2015 dan Moto2 2018 ini sebelumnya membela Tech 3 selama dua musim. Tahun lalu, ia memberi kejutan besar dengan memenangi balapan di kandang KTM, MotoGP Styria di Austria, dan juga di kandangnya sendiri, MotoGP Portugal di Portimao.

7 dari 9 halaman

Pembalap Tech 3 KTM Factory Racing, Danilo Petrucci (c) KTM Images/Sebas Romero

Usai dipastikan terdepak dari Ducati pada pertengahan tahun lalu, KTM tak segan-segan merayu Petrucci untuk bergabung. Tahun 2021 akan jadi musim ke-10 'Petrux' di MotoGP yang enam musim di antaranya dihabiskan di Ducati. Dengan raihan 10 podium dan dua kemenangan, pengalamannya diharapkan bisa menguntungkan pengembangan KTM.

8 dari 9 halaman

Pembalap Tech 3 KTM Factory Racing, Iker Lecuona (c) KTM Images/Sebas Romero

Sama seperti Binder, Lecuona akan menjalani musim keduanya di MotoGP. Musim lalu, ia belum tampil konsisten dan kerap dilanda masalah kebugaran, namun kali ini ia lebih siap berlaga di kelas para raja. Musim lalu, ia sukses beberapa kali menunjukkan kecepatan. KTM sangat yakin kemampuannya kini jauh lebih terasah dan akan tampil lebih kompetitif.

Sumber foto: KTM Images (Fotografer: Sebas Romero dan Philip Platzer)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR