FOLLOW US:

Galeri: Totalitas Pasoepati Dukung Timnas Indonesia

Rabu, 07-09-2016 00:42
Galeri: Totalitas Pasoepati Dukung Timnas Indonesia
Dukungan Pasoepati pada timnas Indonesia © Arie Sunaryo
Bola.net - Dukungan suporter yang hadir di Stadion Manahan saat laga ujicoba Timnas Indonesia melawan Malaysia, Selasa (6/9) malam benar-benar memukau. Sekitar 20 ribu suporter yang didominasi oleh suporter Pasoepati terus meneriakkan yel-yel dukungan sepanjang pertandingan.


Dukungan lebih atraktif dilakukan pada babak kedua, usai tim Garuda memimpin 3-0. Tiga koreografi disajikan di 3 tribun stadion, yakni tribun utara, timur, dan selatan. Ketiga tribun menampilkan koreografi berbeda.


"Ini bentuk dukungan kami terhadap timnas yang tampil lagi di ajang internasional. Kami sangat merindukan timnas yang sudah lama tidak bermain, apalagi di Solo," ujar Sigit, dirigen Pasoepati tribun utara.



Di tribun utara koreografi yang disajikan berbentuk tulisan Garuda berwarna merah dengan warna dasar putih. Sementara di tribun yang lebih luas koreografi yang ditampilkan juga berbentuk warna merah putih. Di sisi selatan lebih banyak warna pendukung. Selain merah putih di tengah, di pinggir barat dan timur penonton memadukan bendera berwarna kuning dan hijau.


Tak hanya koreografi, hampir sepanjang pertandingan, seluruh penonton juga memperagakan gerakan ombak secara bersahutan. (ari/asa)