FOLLOW US:

Info Geger Geden! Duel Amerika vs Meksiko Diwarnai Keributan Besar Antar Pemain

Selasa, 08-06-2021 03:36

 | Dimas Ardi Prasetya

Info Geger Geden! Duel Amerika vs Meksiko Diwarnai Keributan Besar Antar Pemain
Penyerang Amerika Serikat, Christian Pulisic, Dijatuhkan oleh pemain Meksiko, Jesus Gallardo, dalam laga final CONCACAF Nations League, Minggu (06/06/2021). © FR2408 via AP Photo

Duel antara Amerika Serikat lawan Meksiko di final CONCACAF Nations League diwarnai keributan besar antar pemain.

Amerika dan Meksiko berduel di Sports Authority Field pada hari Senin (07/06/2021) kemarin. Pertandingan ini berlangsung dengan seru.

Meksiko mampu unggul cepat pada menit pertama melalui Jesus Corona. Giovanni Reyna kemudian menyamakan skor pada menit ke-27.

Diego Lainez kemudian bisa membuat Meksiko unggul lagi pada menit ke-79. Namun Weston McKennie bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82.

Duel akhirnya dilanjutkan ke babak extra time. Di babak inilah, Christian Pulisic bisa membuat Amerika berbalik unggul dengan eksekusi penaltinya pada menit ke-114.

1 dari 2

Keributan di Laga Amerika vs Meksiko

Pertandingan final ini diliputi oleh tensi yang tinggi. Terbukti pada menit ke-90, ada keributan besar antara pemain Amerika Serikat dengan Meksiko.

Dalam insiden itu kedua kubu pemain sempat saling dorong. Bahkan, terlihat pemain Juventus yakni Weston McKennie sempat dicekik oleh gelandang Atletico Madrid, Hector Herrera.

Simak saja videonya berikut ini.

2 dari 2

Keributan Kedua

Akan tetapi keributan tak terjadi pada menit akhir babak kedua saja. Di akhir babak extra time, keributan kedua terjadi.

Keributan pun jadi makin 'meriah'. Pasalnya penonton di tribun melakukan aksi pelemparan ke lapangan.
Disinyalir, aksi itu dilakukan suporter Meksiko. Apesnya, ada lemparan yang salah sasaran dan mengenai salah satu pemain El Tricolor.

Meksiko sempat mendapatkan penalti di penghujung babak extra time. Namun eksekusi Andrea Guardado digagalkan oleh kiper kedua Amerika Serikat, Ethan Horvath. Dengan demikian The Yanks pun menang 3-2 atas El Tricolor.

(Sportbible/CBS)