FOLLOW US:

Inilah Enam Busana Asia di Billboard Asian Games 2018

Kamis, 02-08-2018 15:10
Inilah Enam Busana Asia di Billboard Asian Games 2018
Asian Games 2018 © AG2018

Bola.net - Gelaran olahraga terakbar di Asia, Asian Games 2018 sebentar lagi akan berlangsung di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus-2 September. Mantan atlet, selebritis dan para tokoh penting pun telah ikut memeriahkan acara pawai obor atau torch relay, di mana obor Asian Games dibawa berkeliling berbagai kota di Indonesia.

Selain pawai obor, Asian Games 2018 disemarakkan dengan motto 'Energy of Asia', dan Billboard Asian Games kali ini pun telah dirilis, melalui Instagram @asiangames 2018. Gambar-gambar ini pun menampilkan berbagai busana khas negara-negara Asia peserta.

Seperti sih apa keunikannya? Intip yang satu ini yuk, Bolaneters!

Billboard Asian Games 2018Billboard pertama ini pun dilansir memiliki konsep yang mengambil unsur-unsur dari negara-negara Asia Tengah. Busana rancangan Deden Siswanto ini pun ditampilkan berbarengan dengan pemandangan Pantai Gigi Hiu di Kelumbayan, Lampung.

Billboard Asian Games 2018Menurut rilis Asian Games 2018, billboard yang satu ini menampilkan busana koleksi Mel Ahyar, yang memamerkan penggunaan kain sarung dan tenun, yang merupakan jenis kain khas Asia Tenggara. Busana ini pun makin tampak keren dengan latar belakang situs bersejarah kebanggaan Indonesia, Candi Borobudur.

Billboard Asian Games 2018Busana dalam billboard ini diakui terinspirasi oleh budaya Asia Timur dan dirancang oleh Albert Yanuar. Terlihat bagian kerah yang tinggi, dipadankan dengan motif naga yang disulam pada bagian kemeja. Tatanan rambut sang model pun terinspirasi oleh gaya kuno para kaisar.

Billboard Asian Games 2018Dari gambar berlatar belakang Pura Ulun Danu Beratan, Bedugul, Bali di atas, kita menuju Gunung Rinjani di Lombok. Busana yang ditampilkan pada billboard ini pun dinyatakan terinspirasi dari gaya Timur Tengah, dengan ikatan kepalanya yang khas. Busana ini dinyatakan sebagai busana koleksi Hayati.

Billboard Asian Games 2018Dalam foto berlatar belakang Pulau Padar yang termasuk dalam wilayah Taman Nasional Komodo ini, terlihat unsur tribal pada kain sarung tenun dan aksesori masif yang menjadi khas suku-suku di kepulauan timur Asia Tenggara.

Billboard Asian Games 2018Terinspirasi budaya Asia Selatan, Ghea Fashion Studio pun memakaikan aksesoris ciri khas yang cukup mirip dengan aksesoris pada busana India dan Pakistan, yang identik dengan warna-warna cerahnya.

Sumber: KapanLagi.com