FOLLOW US:

Inilah YZR-M1 Terbaru Senjata Lorenzo-Rossi di MotoGP 2016

Selasa, 19-01-2016 12:30
Inilah YZR-M1 Terbaru Senjata Lorenzo-Rossi di MotoGP 2016
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi © Yamaha MotoGP
Bola.net - Movistar Yamaha MotoGP menjadi peserta MotoGP pertama yang meluncurkan dan meresmikan tim, pebalap dan motor terbaru mereka musim ini di Barcelona, Spanyol pada hari Senin (18/1).


Bertempat di Torre Telefonica Diagonal 00, tim yang bermarkas di Gerno di Lesmo, Italia inipun menghadirkan sang juara dunia bertahan, Jorge Lorenzo dan tandemnya, Valentino Rossi untuk memperkenalkan senjata mereka secara publik.


Inilah galeri foto Lorenzo dan Rossi bersama YZR-M1 terbaru mereka.  

1 dari 8

YZR-M1

YZR-M1 Ini dia motor YZR-M1 yang akan menjadi senjata utama Yamaha Motor Racing dan Movistar Yamaha MotoGP tahun ini. Masih didominasi warna biru, desain coraknya pun tak jauh berbeda dibandingkan tahun lalu.
2 dari 8

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Lorenzo dan Rossi sama-sama mengaku siap menghadapi musim baru. Lorenzo bertekad mempertahankan gelar, sementara Rossi bertekad membalas dendam atas kegagalannya tepat di seri terakhir tahun lalu.
3 dari 8

Detail M1

Detail M1 Yamaha Motor Racing tak menjelaskan secara detail perubahan apa saja yang mereka lakukan pada YZR-M1 terbaru. Sejak musim lalu, mereka telah memperkenalkan inovasi lubang bahan bakar di bagian ekor. Meski begitu, tampaknya mereka belum benar-benar mengambil keputusan final sampai menjalani uji coba pramusim yang akan digelar di Malaysia, Australia dan Qatar.
4 dari 8

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo Usai meraih gelar dunia tahun lalu, Lorenzo pun sukses menyandang status lima kali juara dunia. Dua di antaranya ia raih di GP250 2006 dan 2007, sementara sisanya di MotoGP 2010, 2012 dan 2015.
5 dari 8

Valentino Rossi

Valentino Rossi Rossi mengaku bahwa rasa laparnya atas kemenangan dan gelar dunia semakin kuat setelah dirinya menduduki peringkat kedua pada tahun 2014 dan 2015. Meski bulan depan akan berusia 37 tahun, semangatnya belum surut untuk mengejar gelar dunia ke-10.
6 dari 8

Tandem Terkuat

Tandem Terkuat Yamaha melansir bahwa kombinasi Lorenzo dan Rossi merupakan tandem pebalap terkuat yang pernah mereka miliki sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Grand Prix. Memasuki musim ini, mereka pun mengoleksi 14 gelar dunia.
7 dari 8

Triple Crown

Triple Crown Melalui Lorenzo, Rossi serta YZR-M1, Yamaha bertekad akan mempertahankan MotoGP Triple Crown yang mereka raih tahun lalu, yakni gelar dunia konstruktor, tim dan pebalap.
8 dari 8

Perubahan Regulasi

Perubahan Regulasi Banyak perubahan regulasi teknis yang terjadi di MotoGP tahun ini. Dua perubahan terbesar adalah penyeragaman perangkat elektronik (ECU) Magneti Marelli dan perubahan penyuplai ban tunggal dari Bridgestone ke Michelin. Meski hal ini akan banyak mempengaruhi performa, Lorenzo dan Rossi sama-sama yakin Yamaha akan tetap berkuasa.