FOLLOW US:

Jadwal Timnas U-19 vs Timor Leste 2 November 2017, Haram Besar Kepala

Rabu, 01-11-2017 10:04
Jadwal Timnas U-19 vs Timor Leste 2 November 2017, Haram Besar Kepala
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19. © PSSI

Bola.net - Timnas U-19 Indonesia bertekad untuk melanjutkan tren positif mereka di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 mendatang. Skuat Garuda Nusantara akan mengincar kemenangan kedua mereka saat berhadapan dengan Timnas Timor Leste U-19 di Paju Public Stadium.

Pertandingan antara Indonesia melawan Timor Leste ini akan digelar pada hari Kamis (2/11 pukul 10.00 WIB. Sama seperti pertandingan pertama kemarin, pertandingan ini akan disiarkan oleh stasiun televisi Nasional, SCTV.

Pertandingan ini akan menjadi laga yang cukup penting bagi Eggy Maulana Vikri dan kolega. Hal ini dikarenakan kemenangan pada laga ini akan mengukuhkan status mereka sebagai pemuncak klasemen sementara grup F.

Bangun Momentum

Bermain di Korea Selatan tidak membuat anak asuh Indra Sjafri ini keder. Mereka berhasil mengamankan kemenangan perdana mereka saat menghadapi Brunei Darusalam dengan skor telak 5-0 pada hari Senin kemarin.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia terlihat kesulitan untuk membongkar permainan disiplin Timnas Brunei Darusalam di babak pertama. Namun di babak kedua Eggy dan kolega mulai menemukan celah di pertahanna TImnas Brunei Darusalam sehingga mereka berhasil menggelontorkan 3 gol di babak kedua.

Kemenangan itu menjadikan Timnas Indonesia merajai Grup F ini. Oleh karenanya mereka perlu meraih kemenangan lagi demi mempertahankan singgasana mereka tersebut.

Pantang Besar Kepala

Di pertandingan ini Skuat Garuda Nusantara akan berhadapan dengan negara tetangga kita, Timor Leste. Berbeda dari Indonesia yang meraih kemenangan di pertandingan pertama, TImor Leste harus menelan malu setelah dikalahkan Malaysia dengan skor 3-0 pada partai pembuka kemarin.

Meski kalah dengan skor cukup telak, Timnas Indonesia diperingatkan agar tidak meremehkan Timor Leste. Pelatih Timnas Malaysia menyebut bahwa anak asuh Kim Shin-Wan itu punya potensi yang merepotkan.

"Timor Leste bermain dengan sangat agresif di babak pertama sehingga mereka menyulitkan kami. Tetapi di babak kedua, para pemain kami sudah bisa menyesuaikan diri dan kami beruntung bisa meraih tiga poin pada pertandingan ini," tutur Bojan Hodak di situs resmi AFC beberapa waktu yang lalu.

Pelatih Indra Sjafri juga mengisyaratkan bahwa timnya tidak akan meremehkan Timor Leste hanya karena mereka kalah di pertandingan pertama. Indra percaya masih ada aspek yang harus dibenahi di skuat Garuda Nusantara untuk memenangkan laga tersebut.

"Meski menang besar, tetap kami ada evaluasi untuk memebanhi kekurangan tim ini." ujar mantan pelatih Bali United tersebut.