Juara Piala Afrika 2022, Senegal Berikan Libur Nasional untuk Berpesta Juara

Afdholud Dzikry | 8 Februari 2022 16:09

Bola.net - Kesuksesan Timnas Senegal memenangi Piala Afrika 2022 disambut gembira masyarakat Senegal. Bahkan, saat Sadio Mane dkk kembali ke negaranya, puluhan ribu orang memadati jalanan di Kota Dakar.

Gelar juara Piala Afrika merupakan yang pertama diraih Timnas Senegal, sejak dibentuk pada 1961, atau sekitar 60 tahun yang lalu. Les Lions de la Teranga sudah dua kali hampir menjadi juara Piala Afrika, yaitu pada 2002 dan 2019.

Pada edisi 2002, Senegal kalah 2-3 dalam adu penalti melawan Kamerun. Lalu, mereka kembali lagi ke final baru pada 2019. Senegal kembali meraih peringkat kedua turnamen setelah takluk 0-1 dari Aljazair pada partai final.

Kini, pada edisi 2021 yang digelar pada 2022, Senegal akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan Mesir. Dua bintang Liverpool saling bentrok, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Mane yang akhirnya yang mengangkat trofi juara Piala Afrika setelah mereka menang adu penalti dengan skor 4-2.

Adu penalti menjadi penentu setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam waktu normal 90 menit dan babak tambahan waktu. Mane sebagai penendang terakhir Senegal menjadi penentu setelah dua eksekutor Mesir, Mohamed Abdelmonem dan Mohanad Lasheen, gagal. Alhasil, Salah yang seharusnya menjadi penendang terakhir tidak maju sebagai eksekutor.

Bagaimana parade perayaan Timnas Senegal juara Piala Afrika 2021 di Kota Dakar? Bolaneters bisa melihatnya dalam tayangan di atas.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR