FOLLOW US:

Kalahkan Tahiti, Spanyol Panen Rekor

Jumat, 21-06-2013 07:15
Kalahkan Tahiti, Spanyol Panen Rekor
Fernando Torres. © AFP
Bola.net - Spanyol sukses mengalahkan Tahiti di ajang Piala Konfederasi 2013 sesuai prediksi banyak kalangan. Tidak tangung-tanggung, Fernando Torres dan kawan-kawan berpesta gol dengan menghempaskan juara Oceania tersebut 10 gol tanpa balas.


Dibalik pesta gol yang dicatatkan La Furia Roja, mereka juga berhasil mengeruk rekor. Berikut adalah rekor yang berhasil dicatatkan Spanyol setelah mengalahkan Tahiti dengan skor 10-0.


Highlights Piala Konfederasi: Spanyol 10-0 Tahiti

Review: Spanyol Berpesta di Maracana

Warna-Warni Suporter Brasil vs Meksiko

Tujuh Top Skor Euro U-21 Dari Tahun ke Tahun

Lima Klub Terbaik Abad 21

Piala Konfederasi 2013: 10 Pemain Paling Layak Dinanti

 

1 dari 5

Spanyol 10-0 Tahiti

Spanyol 10-0 Tahiti

Hasil ini merupakan kemenangan terbesar di ajang Piala Konfederasi setelah memecahkan rekor sebelumnya. Yaitu milik Brasil ketika mengalahkan Australia dengan skor  6-0 pada 1997 silam. Dua tahun kemudian Brasil kembali lagi mencatatkan rekor ketika menggulung Saudi Arabia 8-2.

2 dari 5

Kemenangan Besar ke Tiga Dalam Sejarah

Kemenangan Besar ke Tiga Dalam Sejarah

Kemenangan Spanyol atas Tahiti dengan skor 10-0 adalah kemenangan terbesar ketiga yang diraih Spanyol dalam pertandingan internasional mereka. La Furia Roja pernah membantai Bulgaria 13-0 pada 21 Mei 1983 silam. Selain itu mereka juga pernah menghancurkan Malta dengan skor 12-1 pada 21 Desember 1983.

3 dari 5

David Villa dan Fernando Torres

 David Villa dan Fernando Torres

Berkat aksi kedua pemainnnya, Torres dan Villa, Tim Matador menjadi tim kedua dalam sejarah Piala Konfederasi dimana kedua pemainnya mencetak tiga gol alias hattrick dalam satu pertandingan. Ronaldo dan Romario (Brasil) pernah menciptakan hat-trick secara bersamaan pada 21 Desember 1997.

4 dari 5

Hattrick Kedua Torres

Hattrick Kedua Torres

Torehan hattrick yang dicatatkan Torres kali ini adalah yang kedua kalinya di ajang Piala Konfederasi. Pada edisi 2009 lalu, Torres juga melesakkan tiga gol saat La Furia Roja menghempaskan Selandia Baru dengan skor 5-0.

5 dari 5

Quarttrick Torres

Quarttrick Torres

Torehan empat gol yang dicatatkan Torres membuat namanya melambung menjadi top skor sementara Piala Konfederasi 2013. Pencapaian tersebut juga menyamai rekor Marzouq Al Otaibi dari Saudi Arabia dan Cuauhtemoc Blanco dari Meksiko yang pernah menciptakan empat gol dalam satu pertandingan.