FOLLOW US:

Mascherano Diduga Handsball, PSG Harusnya Dapat Penalti?

Kamis, 09-03-2017 11:39
Mascherano Diduga Handsball, PSG Harusnya Dapat Penalti?
Mascherano Berduel Dengan Cavani © AFP

Bola.net - Sebuah momen kontroversi kembali tersaji pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona melawan PSG dini hari tadi. Pada awal pertandingan tersebut, wasit tidak memberikan penalti kepada kubu PSG setelah Javier Mascherano tertangkap kamera melakukan handsball.

Kejadian tersebut terjadi pada menit ke 10. Tertinggal 1-0, PSG mencoba melakukan serangan melalui sosok winger muda mereka Julian Draxler. Draxler yang berhasil masuk kotak penalti Barca melepaskan umpan silang, namun bola malah mengenai tangan Javier Mascherano seperti yang terlihat pada video di bawah ini.

Melihat bola mengenai tangan Mascherano, para pemain PSG langsung menghampiri wasit untuk meminta tendangan penalti. Namun wasit Deniz Aytekin tidak mengabulkan permintaan pemain Barceloan tersebut sehingga pertandingan terus dilanjutkan.

Ada setidaknya dua asumsi mengapa wasit Aytekin tidak memberikan penalti kepada PSG. Yang pertama adalah posisi bola yang 50-50, karena bola terlihat mengenai bagian perbatasan lebih tepatnya mengenai siku Mascherano, yang merupakan perbatasan antara lengan bagian atas dan lengan bagian bawah. Asumsi lainnya adalah tindakan Mascherano ini adalah handsball yang tidak disengaja, mengingat jarak Draxler dan Mascherano sangat dekat, sehingga Mascherano tidak bisa menyembunyikan tangannya saat Draxler melepaskan umpan.

Menurut Bolaneters, apakah insiden Mascherano ini seharusnya berbuah tendangan penalti? Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar.