FOLLOW US:

Kylian Mbappe Nyaris Cetak Gol Rabona Indah di Laga PSG vs St Etienne

Kamis, 09-01-2020 17:02

 | Dimas Ardi Prasetya

Kylian Mbappe Nyaris Cetak Gol Rabona Indah di Laga PSG vs St Etienne
Kylian Mbappe © AP Photo

Superstar PSG Kylian Mbappe nyaris mencetak gol indah dengan teknik Rabona di pertandingan melawan St Etienne.

Mbappe tanpa diragukan lagi adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Dalam dua atau tiga tahun ke depan, namanya akan mulai mendominasi sepak bola dunia setelah menerima tongkat estafet dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Saat ini Mbappe memang masih berusia 21 tahun. Namun ia sudah sering mempertontonkan skill-nya yang bikin fans sepak bola di seluruh dunia berdecak kagum.

Demonstrasi skill-nya yang terbaru terlihat kala ia diturunkan oleh Thomas Tuchel di laga lawan St Etienne di babak perempat final Coupe de la Ligue, Kamis (09/01/2020). Saat itu pada menit ke-78, ia melakukan aksi Rabona.

1 dari 2

Video

Saat itu PSG tengah melancarkan serangan balik dari sisi sayap kiri melalui Edinson Cavani. Pemain asal Uruguay ini kemudian mengirimkan bola ke tengah lapangan.

Bola sempat mengarah ke Neymar, akan tetapi pemain asal Brasil itu memilih untuk melakukan trik dummy dan membiarkan bola terus bergulir ke arah Mbappe yang berdiri bebas. Alih-alih berusaha mengontrol bola, Mbappe justru menendang bola dengan teknik Rabona dengan kaki kirinya.

Saat itu kiper sudah out of position alias mati langkah. Sayangnya, bola meluncur tipis ke sisi kanan gawang.

Berikut videonya:

Jika Rabona itu berhasil masuk, hampir pasti gol itu akan masuk nominasi Puskas 2020.

2 dari 2

Menang Telak

Kylian Mbappe memang gagal mencetak gol dari Rabona itu. Namun ia sebelumnya sudah mencetak satu gol pada menit ke-67.

PSG sendiri dibantunya menang telak dengan skor 6-1. Mauro Icardi menjadi bintang di laga itu dengan torehan hattrick-nya.

Sementara itu Neymar menyumbangkan satu gol, sementara satu gol lainnya dihasilkan melalui bunuh diri Jessy Moulin. Gol semata wayang St Etienne dihasilkan oleh Yohan Cabaye.

Kylian Mbappe saat ini masih terikat kontrak dengan PSG hingga tahun 2022. Sejauh ini ia kerap dikaitkan dengan tim lain seperti Liverpool dan Real Madrid.

(bt sport/give me sport)