FOLLOW US:

Laga Terlalu Brutal, Wasit Ngambek dan 'Buang' Kartu Kuningnya

Kamis, 30-01-2014 17:57
Laga Terlalu Brutal, Wasit Ngambek dan 'Buang' Kartu Kuningnya
Ilustrasi kartu kuning © NYD
Bola.net - Wasit Carlos Maglio melakukan hal yang tidak biasa saat memimpin laga antara dua musuh bebuyutan di Argentina, Estudiantes La Plata melawan Gimnasia La Plata. Maglio nampak hilang kesabaran melihat betapa brutalnya permainan yang ditunjukkan oleh kedua tim, padahal laga tersebut hanya merupakan pertandingan persahabatan.


Setelah mengeluarkan delapan kartu kuning hingga menit ke 79, Maglio merasa muak dengan sikap pemain dari kedua belah tim. Ia memanggil kapten dari kedua tim dan menegaskan bahwa ia hanya akan mengeluarkan kartu merah langsung untuk pelanggaran keras selanjutnya.



Untuk menunjukkan keseriusannya, Maglio memberikan kartu kuningnya kepada ofisial keempat di pinggir lapangan. Satu-satunya kartu yang berada di kantongnya kini tinggal kartu merah saja.


Empat menit berselang, Maglio membuktikan ancamannya dengan langsung memberikan kartu merah kepada pelanggaran keras yang dilakukan pemain Estudiantes, Israel Damonte. Protes keras dari pemain Estudiantes tak dihiraukan oleh Maglio yang bersikeras mengusir sang gelandang ke luar lapangan.


Cara unik yang terbukti manjur nampaknya untuk meredam tensi pertandingan.(yt/mri)