FOLLOW US:

Manusia Murah Senyum, Mungkin Inilah Satu Kejadian yang Buat Ronaldinho Marah

Rabu, 17-01-2018 15:07
Manusia Murah Senyum, Mungkin Inilah Satu Kejadian yang Buat Ronaldinho Marah
Ronaldinho © FC Barcelona

Bola.net - Ronaldinho dikenal sebagai orang yang sangat murah senyum. Dalam berbagai macam kondisi senang atau susah, pemain asal Brasil tersebut sering mengumbar senyumnya yang khas.

Tapi ada satu kejadian yang membuat Ronaldinho tampak marah, yaitu saat menjalani pertandingan menghadapi Real Mallorca. Saat itu, ia akan terlibat dalam sebuah pertikaian dan ia tampak ingin memberi pelajaran pada lawannya tersebut. Kejadian tersebut terjadi pada musim 2005/2006. Barcelona menghadapi Mallorca.

Ketika Barca dalam keadaan unggul 2-0, pemain Mallorca Sergio Ballesteros adu mulut pada bek Barcelona yaitu Carles Puyol. Ballesteros kemudian melayangkan tamparan ke wajah Puyol.

Ronaldinho tak terima rekannya mendapat perlakukan seperti itu. Ia pun ingin membalas perbuatan Ballesteros. Namun belum sampai pada Ballesteros, Puyol sudah menghadangnya agar Ronaldinho tak terlibat dalam pertikaian.

Ronaldinho bermain di Barcelona selama lima musim dan menyabet sejumlah gelar. Ia kemudian pindah ke AC Milan pada tahun 2008 dan pernah memenangkan Serie A sekali.

Setelah pindah ke klub benua Amerika, karier pemain yang memiliki julukan 'Sang Dewa' tersebut semakin meredup. Akhirnya ia pensiun pada usia 37 tahun setelah lama tak mendapat tawaran dari klub.