FOLLOW US:

Momen Ketika Robertson Rencanakan Aksi Balas Dendam Pada Rafinha di Laga Liverpool vs Flamengo

Minggu, 22-12-2019 16:16

 | Dimas Ardi Prasetya

Momen Ketika Robertson Rencanakan Aksi Balas Dendam Pada Rafinha di Laga Liverpool vs Flamengo
Bek Liverpool Andrew Robertson, berebut bola dengan gelandang Flamengo, Willian Arao di final Piala Dunia Antarklub 2019. © AP Photo

Bek kiri Liverpool Andrew Robertson tertangkap kamera merencanakan aksi balas dendam pada bek Flamengo, Rafinha, karena sebelumnya mengerjai Sadio Mane.

Liverpool baru saja bertanding di Doha, Qatar, di final Piala Dunia Antarklub 2019, Minggu (22/12/2019). Lawan mereka adalah pemenang Copa Libertadores asal Brasil, Flamengo.

Pertarungan ini berlangsung dengan alot. Namun juga disertai dengan drama di atas lapangan.

Contohnya jelang laga babak pertama berakhir. Saat itu, Mane terlihat akan ikut berlari melancarkan serangan balik.

Akan tetapi, pemain asal Senegal itu justru dipegangi oleh Rafinho. Mane yang kesal kemudian berusaha melepaskan diri dan mendorong bek asal Brasil tersebut.

Apesnya, wasit kemudian justru menilai Mane melakukan pelanggaran pada Rafinha. Ia kemudian diganjar kartu kuning.

1 dari 2

Rencana Balas Dendam

Sadio Mane pun kontan tampak sangat kesal dengan aksi Rafinha dan juga pada keputusan wasit. Robertson pun menyadari hal ini.

Saat akan berjalan keluar lapangan usai laga babak pertama berakhir, Robertson tampak mengucapkan sesuatu pada Mane, tepat di hadapan Rafinho.

Ternyata, bek asal Skotlandia itu mengatakan akan berusaha untuk membalas aksi Rafinha. "Sadio, saya akan membalasnya. Jangan khawatir," seru Robertson.

2 dari 2

Video

Video

Berikut momen ketika Andrew Robertson tertangkap kamera merencanakan aksi balas dendam pada Rafinha.

Pada akhirnya, Robertson memang tampak melampiaskan dendamnya pada Rafinho. Pada satu momen di babak kedua, ia terlihat menabrak mantan bek Bayern Munchen itu sampai terjatuh.

Liverpool sendiri meraih hasil manis di pertandingan itu. Setelah bermain 0-0 di waktu normal, The Reds bisa mencetak gol di babak tambahan melalui Roberto Firmino. Mereka pun sukses mengalahkan Flamengo 1-0.

(twitter/kloppstyle)