FOLLOW US:

Nyawanya Diselamatkan, Kiper Ini Berterima Kasih ke Lawan

Minggu, 26-02-2017 19:50
Nyawanya Diselamatkan, Kiper Ini Berterima Kasih ke Lawan
© B1905

Bola.net - Sebuah insiden mencengangkan mewarnai laga lanjutan Liga Republik Ceko yang mempertemukan dua tim papan tengah, Bohemians 1905 dan Slovacko, Sabtu (25/2) kemarin.

Penjaga gawang Bohemians, Martin Berkovec terkapar di rumput usai bertabrakan dengan bek timnya sendiri, Daniel Krch. Saking parahnya, kedua pemain sampai tak bisa melanjutkan pertandingan.

Beberapa saat setelah terkapar, keadaan Berkovec diperiksa oleh penyerang tim lawan, Francis Kone yang menyadari bahwa Berkovec mencoba untuk menelan lidahnya yang bisa menyebabkan kematian. Kone pun langsung menarik keluar lidah Berkovec.

Setelah laga, Berkovec yang kondisinya membaik di rumah sakit pun mengaku bersyukur dan tak lupa berterima kasih kepada Kone karena telah menyelamatkan nyawanya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Francis Kone atas tindakan penyelamatan di laga hari ini. Saya senang dengan bantuan tersebut dan terima kasih lagi!" ujar Berkovec di akun Facebook pribadinya.

Menariknya, ini bukanlah kali pertama Kone menyelamatkan seseorang dengan keadaan yang sama. Pemain asal Togo itu mengaku sudah empat kali melakukan tindakan penyelamatan nyawa seseorang!

"Sartu kali di Thailand dan dua kali di Afrika. Saya selalu mengecek si pemain, untuk memastikan bahwa mereka tidak menelan lidah mereka," tukas Kone seperti dikutip Blesk.

Respek, Kone!