FOLLOW US:

Pendukung Thailand Buat SUGBK Bergemuruh

Selasa, 10-09-2019 21:32

 | Serafin Unus Pasi

Pendukung Thailand Buat SUGBK Bergemuruh
Timnas Thailand © Bola.com/Dok. FAT

Jumlah suporter Timnas Thailand yang datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa (10/9/2019) malam WIB, hanya 400-an. Namun meski ratusan, kehadiran mereka mampu membuat stadion berkapasitas 77,193 itu bergemuruh.

Kehadiran suporter Timnas Thailand di SUGBK untuk mendukung Supachok Sarachat dan kawan-kawan melakoni pertandingan melawan Timnas Indonesia. Duel kedua negara merupakan partai kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dari pantauan Bola.net, pendukung Timnas Thailand ditempatkan di tribune barat daya SUGBK. Mereka kemudian membentangkan bendera raksasa Thailand kala lagu kebangsaan Thailand berjudul Pleng Chat Thai berkumandang.

Pendukung Timnas Thailand menggetarkan Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Selasa (10/9) malam (c) Bola.net/Fitri Apriani

Tak hanya itu, para pendukung Thailand juga terus bernyanyi sepanjang laga. Suporter tim Gajah Putih itu bahkan menggunakan drum untuk meramaikan suasana.

"Thailand, Thailand, Thailand," teriak suporter Thailand.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2

Pertandingan Sepi Penonton

Di sisi lain, SUGBK tampak sepi bila dibandingkan saat Timnas Indonesia menjamu Malaysia pada 5 September lalu. Banyak bangku kosong terpampang.

Tribune barat, tribune utara dan selatan terpantau minim penonton. Hanya tribune atas sebelah timur yang ramai suporter Timnas Indonesia.

Minimnya animo suporter Timnas Indonesia untuk menyaksikan laga kontra Thailand memang sudah tercium sejak H-1. Kekalahan 2-3 dari Malaysia yang berujung kericuhan membuat pendukung Merah Putih sepertinya enggan datang ke SUGBK.

2 dari 2

Raih Kemenangan

Dukungan tak kenal henti para pendukung Timnas Thailand itu berbuah manis.

Tim Gajah Perang itu berhasil memenangkan pertandingan melawan Timnas Indonesia dengan skor telak 3-0.

(Bola.net/Fitri Apriani)