FOLLOW US:

Perjuangan Heroik Anthony Ginting: Tahan Rasa Sakit Demi Kejayaan Indonesia

Kamis, 23-08-2018 10:56
Perjuangan Heroik Anthony Ginting: Tahan Rasa Sakit Demi Kejayaan Indonesia
Anthony Ginting Tampil di Final Asian Games 2018 © AFP

Bola.net - Mimpi Timnas Badminton Beregu Putra Indonesia untuk meraih medali emas di Asian Games 2018 harus kandas tadi malam. Mereka harus tumbang di hadapan Timnas Tiongkok dengan skor akhir 3-1.

Pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan itu, Timnas Indonesia bukannya tanpa perlawanan. Markus Gideon dan kolega berjuang hingga titik darah penghabisan sehingga membuat Timnas Tiongkok yang kebanyakan merupakan pemain peringkat atas di ranking WBF keteteran sepanjang laga.

Salah satu pertandingan yang masuk kategori heroik adalah pertandingan pertama final tadi malam. Pada saat itu Anthony Sinisuka Ginting berhasil menunjukan aksi heroik, di mana ia tetap memaksa bermain meski mengalami cedera di bagian kakinya.

Seperti apa perjuangan Anthony tadi malam? Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Menghadapi Shi Yuqi, Anthony tampil percaya diri di gim pertama. Ia berhasil mengalahkan pebulutangkis Tiongkok itu dengan skor yang meyakinkan yaitu 21-14.

Anthony Ginting Tampil di Final Asian Games 2018 (AP)

2. Di Gim kedua, Anthony sebenarnya masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun Di poin-poin akhir, pebulutangkis 21 tahun ini mulai kehilangan fokus sehingga Shi Yuqi berhasil membalapnya dan memenangkan laga dengan skor 21-23.

Anthony Sinisuka Ginting mencoba untuk memberikan perlawanan kepada Shi Yuqi

3. Di babak rubber game, Anthony mengalami musibah. Ia mengalami kram di kaki kiri yang cukup parah sehingga ia memerlukan bantuan medis.Anthony sendiri kembali masuk lapangan namun dengan kondisi kaki pincang dan kaki kanannya tidak bisa ditekuk.

Anthony Mulai terjatuh karena merasakan kram hebat di kaki kirinya

4. Ia sempat masih bisa bermain beberapa saat dan memberikan perlawanan yang sengit kepada Shi Yuqi namun ia akhirnya sudah tidak berdaya dan menyerah saat ia tertinggal 20-21. Shi Yuqi pun memberikan rasa hormatnya kepada Anthony dengan menyalami dan memberikannya semangat.

Shi Yuqi Memberikan rasa simpati dan menyemangati Anthony yang terkapar

5. Dengan kondisinya tersebut, Anthony harus ditandu keluar lapangan. Ada ekspresi kecewa dari Anthony namun dari pinggir lapangan para supporter Indonesia yang berkumpul meneriakan 'Ginting Hebat' di seluruh penjuru Istora Senayan.

Anthony Sinisuka Ginting harus ditandu keluar oleh Tim Medis untuk mengobati cederanya

Update Terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.