FOLLOW US:

Saat The Jak dan Bonek Bersaudara

Sabtu, 28-11-2015 21:11
Saat The Jak dan Bonek Bersaudara
Suasana Stasiun Gubeng saat Bonek sambut The Jak. © FB Persebaya
Bola.net - Di tengah ketidakpastian bagaimana masa depan sepakbola Indonesia pasca sanksi FIFA beberapa waktu lalu, sebuah oase segar tersaji di Surabaya.


Ya, sebuah pemandangan 'tak lazim' tersaji di Stasiun Gubeng, Jumat (27/11) malam, saat sekitar 200 suporter Persija Jakarta, The Jakmania mendapatkan sambutan dari suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania.


Pemandangan ini terasa istimewa dan menyejukkan bila melihat riwayat permusuhan kedua suporter selama ini. Namun permusuhan dari kedua suporter itu seperti tak tampak saat Bonek justru menyambut hangat The Jak yang sedang dalam perjalanan menuju Malang untuk mendukung langsung Persija bermain melawan Arema Cronus di ajang Piala Jenderal Sudirman.



Bukan hanya sebuah sambutan dan pelukan hangat dari Bonekmania yang mewarnai malam di Stasiun Gubeng kala itu. Dari video yang beredar, The Jakmania juga menyanyikan lagu ucapan terima kasih kepada Bonekmania yang datang menyambut mereka.




Sungguh indah dan menyejukkan. Andai semua suporter terus seperti itu, menjadi 'rival' hanya di lapangan dan menjadi saudara di seluruh sendi kehidupan. Bagaimana tanggapan kalian Bolaneters?