FOLLOW US:

Video: Alexis Sanchez, Dari Tukang Cuci Sampai ke Old Trafford

Selasa, 23-01-2018 05:52
Video: Alexis Sanchez, Dari Tukang Cuci Sampai ke Old Trafford
Alexis Sanchez © MUFC

Bola.net - Alexis Sanchez baru saja bergabung dengan Manchester United. Proses pertukaran transfer dirinya dengan Henrikh Mkhitaryan sudah sepenuhnya rampung.

Sebenarnya proses transfer ini berjalan cukup lama dan rumit. Kedua pemain dan kedua klub memiliki permintaan masing-masing dan ternyata baik Mkhitaryan maupun Sanchez juga harus memperbarui izin kerja mereka untuk bisa bergabung ke tim baru di Inggris.

Namun cerita seorang Alexis Sanchez dimulai jauh dari Manchester atau London. Sanchez memulai perjalanan sepakbolanya dari kota Tocopilla di Chile. Ia berasal dari keluarga miskin, dan kemudian ayahnya meninggalkan keluarganya sehingga ibunya harus memiliki banyak pekerjaan untuk menghidupi keluarganya.

Sanchez sendiri sudah terhitung atletis sejak masih kecil. Ia sudah biasa melompat jungkir balik di jalanan serta menjadi buruh cuci mobil sejak kecil untuk mendapatkan uang receh. Ia juga punya julukan Ardilla (tupai), karena bisa naik pohon dengan cepat. Saat lapar dan tak punya makanan, Alexis pernah sampai harus meminta kepada para tetangganya.

Sanchez mulai bermain sepakbola di jalanan becek kota Tocopilla. Ia kemudian mengalami perkembangan dalam kariernya hingga bisa mengantarkannya ke Udinese, Barcelona, Arsenal, hingga saat ini ke Manchester United.

Kontrak Sanchez di Arsenal sebelumnya akan berakhir apda 30 Juni mendatang. Arsenal terancam kehilangan sang bintang secara gratis sehingga mereka melakukan 'tukar guling' dan mendapatkan Mkhitaryan.