FOLLOW US:

Video: Demi Playoff, Ronaldo Sengaja Cari Kartu Kuning?

Minggu, 13-10-2013 06:50
Video: Demi Playoff, Ronaldo Sengaja Cari Kartu Kuning?
Cristiano Ronaldo © AFP
Bola.net - Cristiano Ronaldo mendapatkan tuduhan pelanggaran fairplay yang cukup serius. Dalam laga Portugal melawan Israel yang berakhir imbang 1-1,  pemain Real Madrid tersebut ditengarai sengaja mencari kartu kuning.


Hukuman tersebut didapat Ronaldo saat menendang bola ke luar lapangan saat pertandingan tengah dihentikan oleh wasit karena ada pemain Portugal yang tengah tergeletak cedera di masa injury time.


Dengan kartu kuning tersebut, Ronaldo dipastikan absen dalam laga penutup kontra tim lemah Luksemburg namun terbebas dari kemungkinan terkena sanksi di dua leg laga playoff Piala Dunia 2014.


Saat ini Portugal berada tiga poin di belakang Rusia yang menduduki peringkat pertama Grup F. Mengingat kecil kemungkinan Rusia kalah dari Azerbaijan di pertandingan terakhir, hampir bisa dipastikan Portugal tertahan di peringkat kedua dan harus menjalani playoff melawan tim kuat seperti Prancis, Kroasia, Swedia, atau bahkan Inggris.


Ketika dikonfirmasi apakah ia memang sengaja ingin dikartu kuning demi bisa tampil tanpa beban di laga playoff, Ronaldo tidak mengiyakan namun juga tidak membantahnya.


"Saya tak bisa membicarakan hal tersebut. FIFA sangat perhatian terhadap isu ini," jawab Ronaldo.


"Playoff adalah laga terpenting dan saya tentu ingin bermain. Saya akan ada di lapangan dalam dua leg pertandingan."


Berikut adalah video insiden yang membuat Ronaldo dikartu kuning. Silahkan percepat hingga menit 7:43 untuk menyaksikan peristiwa tersebut.




Bagaimana pendapat Bolaneters tentang kartu kuning tersebut?