FOLLOW US:

Video: Diego Assis Mencetak 'Gol Tangan Tuhan'?

Minggu, 20-05-2018 23:03
Video: Diego Assis Mencetak 'Gol Tangan Tuhan'?
Diego Assis © Persela FC Instagram

Bola.net - Sebuah kontroversi terjadi di laga pekan ke-9 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak antara Persela Lamongan menjamu Persija Jakarta, Minggu (20/5) di Stadion Surajaya. Pada laga ini, Persela mengukir kemenangan dengan skor 2-0 atas Persija.

Kontroversi terjadi pada menit ke-84, saat Persela mencetak gol lewat aksi Diego Assis. Gol pemain asal Brasil tersebut mendapatkan protes keras dari pemain Persija. Sebab, pemain asal Brasil dianggap mencetak gol dengan menggunakan tangan.

Gol terjadi bermula dari umpan Saddil Ramdani. Diego kemudian menyambutnya dengan tendangan salto. Ia dalam posisi yang onside. Tendangan salto Diego hanya menerpa mistar. Nah, bola muntah kemudian diperebutkan oleh Diego dan Daryono.

Dalam perebutan tersebut, Daryono dan Diego sama-sama berusaha menjangkau bola yang kemudian masuk ke gawang. Wasit Anas Apriliandi mengesahkannya menjadi gol meski diprotes oleh pemain Persija.

Nah, apakah Diego mencetak 'gol tangan Tuhan' seperti yang pernah dilakukan oleh Diego Maradona atau tidak? Simak dalam video berikut ini:

Kalau menurut Bolaneters seperti apa?

Bagi Persela, ini menjadi kemenangan kedua mereka saat bermain di Stadion Surajaya. Sementara, Persija kini telah menelan empat kekalahan beruntun. Termasuk dua pertandingan di Piala AFC atas Home United.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Arif Satria, Eky Taufik Febrianto, Wallace Costa, Ahmad Birrul Walidain; Diego Assis, Shohei Matsunaga, Syahroni; Moch. Fahmi Al Ayyubi, Saddil Ramdani, Loris Arnaud.

Persija Jakarta: Daryono; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Sandi Darma Sute; Riko Simanjuntak, Addison Alves, Marko Simic.

(vidio.com/asa)