FOLLOW US:

Video: Dipukul Pelatih Bosnia, Gigi Pemain Yunani Rontok

Sabtu, 10-06-2017 08:03
Video: Dipukul Pelatih Bosnia, Gigi Pemain Yunani Rontok
Giannis Giannotas. © IMG

Bola.net - Pertandingan matchday 6 Kualifikasi Piala Dunia Grup H Zona Eropa mempertemukan Bosnia-Herzegovina melawan Yunani. Pertandingan ini dilangsungkan di Bilino Polje Stadium pada hari Sabtu .

Pertandingan ini sendiri berakhir tanpa gol. Namun yang menjadi bahan perbincangan adalah perkelahian massal yang terjadi pada akhir pertandingan.

Setelah wasit Nicola Rizzolli meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, bibit perkelahian mulai muncul. Edin Dzeko dan Kostas Manolas bertengkar dan Dzeko pun mendorong manolas dengan kasar. Sebagai catatan, dua pemain ini adalah rekan satu tim di AS Roma.

Pertengkaran Dzeko dan manolas memancing reaksi dari kedua kubu. Orang-orang berlarian mendatangi keduanya. Lalu nasib malang menimpa Giannis Giannotas. Bermaksud menyerang pemain Bosnia yang mengejar Manolas, Giannotas dihentikan oleh asisten pelatih Bosnia; Stephan Gilli.

Giannotas tak terima dan berusaha menyerang Gilli dengan mengayunkan tangannya. Namun ia kemudian dipegangi oleh pemain cadangan Bosnia. Saat itu lah Gilli menendang Giannotas dengan kaki kiri dan kemudian memukul dengan tangan kanan. Akibat pukulan itu, gigi Giannotas patah satu. Berikut videonya:

Belum jelas apakah pihak UEFA atau FIFA akan menjatuhkan hukuman atas kisruh ini. Menarik pula melihat bagaimana interaksi Manolas dan Dzeko nantinya di Roma.